KONAS Agendakan Baksos di Kampung Miskin

SOLO, (Panjimas.com)- Banyaknya masyarakat yang berada dibawah garis kemiskinan di wilayah Komunitas Soloraya menggerakkan hati Komunitas Nahimunkar Soloraya (KONAS) menciptakan terobosan baru aksi sosial. Konas berencana mengadakan bakti sosial (baksos) di dua wilayah yakni desa Cemani dan kampung Kenteng.

Konas mengagendakan beberapa bentuk aksi sosial diantaranya, pembagian 450 paket sembako, pengobatan gratis, bekam dan rukyah, donor darah, bazar pakaian pantas pakai sekaligus pengajian umum. Acara akan dilaksanakan pada tanggal 20 agustus 2016 yang berada di kalurahan Cemani, Grogol, Sukoharjo dan 21 Agustus 2016 di kampung Kenteng, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

Menurut Dadyo Hasto Kuncoro selaku ketua Panitia Baksos, Konas membutuhkan dana sebesar 36.500.000 rupiah guna mendanai aksi kali ini. Untuk itu dirinya membuat propoosal pengajuan dana ke berbagai lembaga dan pengusaha muslim yang simpati dengan aksi Konas ini.

Sementara itu, Joko Ahmad yang sempat ditemui Panjimas, sabtu (6/8/2016) mengatakan bahwa sumber dana saat ini baru terkumpul 10 juta. Dirinya masih mengharapkan partisipasi dari saudara muslim yang ingin mensukseskan aksi Konas.

“Tujuan kami sederhana, ingin sedikit meringankan masyarakat yang tidak mampu. Dengak aksi kami bakti sosial ini diharapkan kami bisa menerobos dakwah dan beramal pada masyarakat miskin. Kalau mau membantu aksi Konas bisa lewat rekening atas nama SULISTYANTO nomor rekeningnya 1530372975” kata Joko.

Aksi Konas ini telah disetujui beberapa ormas Islam se Soloraya yakni Laskar Sedekah (LS), Warung Murah (WM) 2000, Warung Ikhlas MDS, Komunitas Pendaki Muslim (KPM), Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Jama’ah Ansharusy Syari’ah (JAS), Forum Silaturrohmi Antar Masjid (FOSAM), Komunitas Tauhid, Forum Silaturrohmi dan Komunikasi (FOSIKOM) Cemani. [SY]