Jogja Memanas, Umat Islam Akan Gelar Aksi Tuntut Penjarakan Ahok

YOGYAKARTA,(Panjimas.com) – Gerakan Umat Islam Jogja Bersatu mengundang seluruh lapisan elemen umat Islam se Jateng dan DIY, guna melakukan Apel Siaga umat Islam pada hari jum’at tanggal 28 Oktober 2016.

Aksi ini sebagai bentuk kepedulian umat Islam terhadap penistaan yang telah dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang telah melecehkan Al Qur’an surat Al Maidah 51 di kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.

Bentuk aksi adalah longmarch, start dari masjid Gedhe Kauman menuju gedung DPRD DIY. Dengan sebelumnya sholat Jum’at berjama’ah terlebih dahulu untuk memudahkan koordinasi. Lewat Broadcastnya anggota Mualaf Center Yogyakarta mengatakan aksi ini bentuk pertanggungjawwaban sebagai seorang yang mengaku beriman, manakala Islam dilecehkan.

“Alhamdulillah, InsyaAllah kaum muslimin Yogyakarta bersatu dan menyatakan sikap tegas kepada sang penista agama Islam, Penjarakan Ahok. Seluruh umat Islam Jogja akan hadir, dan ulama serta tokoh Islam juga” tulisnya.

Beberapa Tokoh yang akan menghadiri yakni, Ketuua MUI DIY, Irfan S Awwas, Sunardi Sahuri, Jazis ASP, Puji Hartono, Kamaludiningrat, Umar Said, Okrizal Eka Putra, Ridwan Hamidi, Abdullah Sunono dan masih banyak lagi. [SY]