BOYOLALI, (Panjimas.com) – Pimpinan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Boyolali periode 2016 – 2021 resmi dilantik , Ahad, (6/8/2017). Pimpinan dilantik langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali, Drs.H.M. Jindar Wahyudi,M.Ag. di Aula Gedung Dakwah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali.

Acara Pelantikan dimulai dengan sambutan Ketua HW lama Ramanda Paidi,S.Ag dan Ketua HW baru Ramanda Abdul Aziz,M.Pd.I dilanjut Ketua PDM Boyolali Drs. HM. Jindar Wahyudi,M.Ag.

Dalam Sambutannya Drs.HM. Jindar Wahyudi, M.Ag Kepala Seksi Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama ( Kemenag) Boyolali, menyampaiakan bahwa HW adalah harapan dan Kader Muhammadiyah Boyolali Majemuk namun sebagian adalah pejabat di Kementrian Agama.

“HW adalah Kader militan dan menjadi harapan Muhammadiyah. Selanjutnya perlu diketahui Ramanda, Ibunda, rakanda, ayunda dan adinda Semua, Kader Muhammadiyah Boyolali berlatar dari berbagai macam profesi, namun sebagian besar menjadi pejabat Kementrian Agama, saya sendiri di Kasi Haji Kemenag, Muslih dan Abdurahman wakil Ketua PDM di KUA Ngemplak, Syarif Widodo Ketua Pemuda Muhammadiyah kepala Madrasah Ibtidaiyah, Uswatun Khasanah di KUA Nogosari dan lain sebagainya. Ini menunjukkan bahwa Muhammadiyah Boyolali bisa diterima dimana saja tak terkecuali Kementrian Agama” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh ketua Kwarwil Hizbul Wathan Jawa Tengah  Ramanda Dr. Andar Nugroho, PDM  Boyolali Sudarno,M.Pd., Kwarda HW soloraya, Ortom tingkat daerah ( PM, IPM, IMM ) dan Ratusan Kepala sekolah Muhammadiyah SeBoyolali. [RN]