JAKARTA, (Panjimas.com) – Ajakan dan seruan untuk terus datang menghadiri dan mengawal kasus sidang pemistaan agama dengan tersangka Abraham ben Moses terus digaungkan oleh berbagai pihak. Termasuk datangnya seruan itu dari Ustadz Naufal Dunggio selaku Sekretaris Lembaga Dakwah Khusus MUI Pusat yang himbauannya secara tertulis sampai di Panjimas pada hari Rabu (11/4).

“Dihimbau kepada para aktifis dan ummat Islam agar mengawal sidang Penodaan Agama Islam oleh Pdt. Abraham Ben Moses alias Saifuddin Ibrahim pada hari Kamis besok 12 April 2018 pukul 10.00 WIB di PN Tangerang Jl.TMP Taruna No.7 Tangerang,” kata ustad Naufal Dunggio.

Masih menurutnya, katanya sidang ini adalah agenda sidang  pemeriksaan saksi terakhir. Kemungkin setelah ini sudah ada pembacaan tuntutan JPU. Dirinya dan seluruh umat Islam yang ada, berharap bahwa jangan sampai tuntutan JPU ini lemah dan putusan hakim menjadi tidak memuaskan dan malah mengguntungkan terdakwa itu sendiri.

“Kewajiban kita adalah untuk mengawal dan memberi pesan pada Jaksa dan Hakim bahwa kita memperhatikan kasus ini dengan serius dan ingin sang penista dihukum seberat-beratnya,” tandasnya.

Dugaan penodaan Agama Islam oleh Abraham berpuluh kali lebih berat dari pada oleh Ahok dan Sukmawati.

Seperti yang terlihat video, atau buka statusnya di facebook atas nama “Saifuddin Ibrahim”. Jauh lebih mengerikan. “Jadi rasanya, tidak ada alasan kita untuk tidak mengawal kasus seperti ini, sama seperti pada Ahok dan Sukmawati. Akankah kita mau biarkan sang penista ini bebas ? atau hanya di hukum dengan hukuman yang ringan, saja, ” pungkasnya. [ES]