Muallaf Istri Mujahid Melahirkan Cessar Bayi Kembar, Butuh Biaya 11,5 Juta. Ayo Bantu..!!!

SOLO, Infaq Dakwah Center (IDC) – Masya Allah!!! Lengkap sudah kebahagiaan Azzahra Simanjuntak. Setelah memutuskan hijrah meninggalkan Kristen dan dipersunting ikhwan mujahid, muallaf Medan ini dikaruniai bayi kembar. Namun pasca persalinan cessar, ia tak bisa memboyong kedua putra kembarnya pulang ke rumah karena terkendala biaya 11,5 juta rupiah.

Sang suami yang aktif dalam berbagai kegiatan amar makruf nahi munkar, belum bisa melunasi tagihan persalinan istrinya. Kondisi ekonomi pria berusia 29 tahun ini belum stabil, karena baru bebas dari penjara sekitar setahun silam. Pria asal Wonogiri ini dipenjara beberapa tahun karena aktivitas nahi munkar terhadap gerakan kristenisasi pada tahun 2010.

Usai bebas dari penjara, ia tinggal di kawasan di bawah garis kemiskinan kampung Kenteng Solo dan aktif dalam perjuangan dakwah membentengi kampungnya dari gerakan pemurtadan. Untuk menafkahi keluarganya, ia bekerja sebagai buruh pasang gypsum dengan upah yang hanya pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan primer setiap hari.

Saat dibezuk Relawan IDC di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jum’at sore (23/9/1016), Ummi Azzahra masih terbaring lemas setelah menjalani persalinan cessar selama satu jam lebih. Ia belum bisa bangun dan berjalan, sementara kondisi dua bayi kembarnya sangat sehat. Bobot bayi laki-laki itu normal 2,8 kg dan 2,7 kg.

…pasca persalinan cessar, ia tak bisa memboyong bayi kembarnya pulang karena terkendala biaya 11,5 juta rupiah. Ekonomi sang suami belum stabil, ia belum lama bebas penjara karena amaliah jihad melawan kristenisasi…

Azzahra dan sang suami merasa berat dengan biaya persalinan cessar kedua bayinya. Tagihan sudah mencapai sebelas juta, padahal dana yang dimiliki hanya dua juta rupiah saja. “Untuk biaya sampai sore ini sudah saya tanyakan perawat, kurang lebih sebelas juta lima ratus ribu,” tutur sang suami.

Ia mengkhawatirkan tingginya biaya cessar yang berakibat anak kembarnya menjadi jaminan dan ditahan sebelum ada pelunasan. “Saya mengharap ada muhsinin yang terketuk hati untuk membantu meringankan biaya persalinan istri saya. Saya khawatir kalau anak saya tertahan di rumah sakit jika saya tidak bisa bayar,” ujarnya penuh harap.

muallaf-azzahra-simanjuntak2

SOLIDARITAS KELUARGA MUJAHID

Ujian yang dialami muallaf Azzahra Simanjuntak ini harus menjadi beban kaum muslimin semua, karena persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Dengan membantu meringankan kesulitan kaum muslimin, Allah akan menurunkan mendatangkan barokah, pertolongan dan kemudahan di dunia dan akhirat. Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ نَـفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُـرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا، نَـفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُـرْبَةً مِنْ كُـرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَـى مُـعْسِرٍ، يَسَّـرَ اللهُ عَلَيْهِ فِـي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barang siapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat…” (HR Muslim).

Donasi untuk membantu biaya persalinan cessar muallaf Azzahra Simanjuntak bisa disalurkan melalui program Solidaritas Keluarga Mujahidin ke Rekening IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syar’iah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 675.0100.407.006 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  7. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC)

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 6.000 (enam ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.006.000,- Rp 506.000,- Rp 206.000,- Rp 106.000,- 56.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: infaqdakwahcenter.com.
  • Bila biaya persalinan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info: 08567.700020 – 08999.704050
  • PIN BB: 2AF8061E; BBM CHANNEL: C001F2BF0.

muallaf-azzahra-simanjuntak3

muallaf-azzahra-simanjuntak4