Anak Mujahid Kecelakaan, Lidahnya Sobek Butuh Biaya Operasi 5 Juta Rupiah. Ayo Bantu.!!

BANDUNG, Infaq Dakwah Center (IDC) – Lidah Fauzan sobek sekitar 2 cm karena terjatuh dari sepeda. Untuk keselamatan dan masa depannya, ia harus segera dioperasi dengan biaya sekira 5 juta rupiah. Orang tuanya adalah mujahid aktivis nahi munkar yang aktif dalam kajian dakwah tauhid wal jihad, saat ini sedang mengalami keterbatasan ekonomi.

Musibah terjadi pada Selasa siang (25/4/2017). Fauzan terjatuh dari sepeda dengan posisi berbahaya yang mengakibatkan lidahnya sobek parah. Darah pun mengucur deras dari mulut anak PAUD berusia 5,5 tahun ini.

Tanpa pikir panjang, sang ibu pun melarikan putra semata wayangnya ke puskesmas terdekat. Tapi puskesmas tak sanggup menangani karena minimnya fasilitas sehingga tidak bisa melakukan tindakan bedah. Fauzan pun dirujuk ke rumah sakit.

Di Rumah Sakit Sartika Asih Bandung, Fauzan langsung ditangani sehingga pendarahan sobek lidahnya berhenti. Untuk tindakan lebih lanjut, lidah Fauzan harus dioperasi hari ini, Rabu (26/4/2017), tapi terkendala biaya yang cukup mahal. Biaya operasi lidah ini memerlukan biaya sebesar lima juta rupiah. Orang tuanya yang berprofesi sebagai penjual kue di pinggir jalan tak mengantongi dana sebanyak itu.

“Ana lagi butuh bantuan dana Pak. Anak ana Fauzan jatuh dari sepeda dan lidahnya sobek,” ujarnya kepada admin IDC Center.

SOLIDARITAS KELUARGA MUJAHID

Seiring keterbatasan ekonomi keluarga, uluran tangan kaum muslimin sangat diharapkan, karena ujian yang dialami Fauzan adalah beban kita juga. Sesuai sabda Rasulullah SAW bahwa persaudaraan setiap Muslim ibarat satu tubuh. Jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh lainnya otomatis terganggu karena merasakan kesakitan juga.

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ وَتَرَاحُمِهِمْ وَتَعَاطُفِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى لَهُ سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى.

“Perumpamaan kaum mukminin dalam cinta-mencintai, sayang-menyayangi dan bahu-membahu, seperti satu tubuh. Jika salah satu anggota tubuhnya sakit, maka seluruh anggota tubuhnya yang lain ikut merasakan sakit juga, dengan tidak bisa tidur dan demam” (Muttafaq ‘Alaih).

Infaq untuk membantu meringankan musibah sesama muslim insya Allah akan mengantarkan menjadi pribadi beruntung yang berhak mendapat kemudahan dan pertolongan Allah Ta’ala. Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُنْيَا نَفَّسَ الله عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَومَ القِيَامَةِ و مَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ الله عَلَيهِ في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و مَن سَتَرَ مُسْلِمًا سَتَرَهُ الله في الدُنيَا و الأَخِرَةٍ و الله في عَونِ العَبْدِ ما كان العَبْدُ في عَونِ أَخِيهِ

“Barangsiapa menghilangkan kesulitan seorang mukmin di dunia, maka Allah akan melepaskan kesulitannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan orang yang tengah dilanda kesulitan, maka Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Dan Allah senantiasa membantu seorang hamba selama hamba tersebut senantiasa membantu saudaranya…” (HR Muslim).

Donasi untuk membantu operasi lidah ananda Fauzan bisa disalurkan melalui program Solidaritas Keluarga Mujahidin ke Rekening IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3005 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek: 293.985.605 a.n: Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri Syar’iah (BSM), No.Rek: 7050.888.422 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.728.7289 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  5. Bank BRI, No.Rek: 0139.0100.1736.302 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  6. Bank CIMB Niaga, No.Rek: 675.0100.407.006 a.n Yayasan Infak Dakwah Center.
  7. Bank BCA, No.Rek: 631.0230.497 a.n Budi Haryanto (Bendahara IDC).

CATATAN:

  • Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal Rp 6.000 (enam ribu rupiah). Misalnya: Rp 1.006.000,- Rp 506.000,- Rp 206.000,- Rp 106.000,- 56.000,- dan seterusnya.
  • Laporan penyaluran dana akan disampaikan secara online di: www.infaqdakwahcenter.com.
  • Bila biaya operasi sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program IDC lainnya.
  • Info: 08122.700020.

BERITA TERKAIT: