JAKARTA (Infaq Dakwah Center) – Pembina Infaq Dakwah Center (IDC), Ustadz Farid Ahmad Okbah, mengajak kaum Muslimin untuk berwakaf untuk para muallaf.

Hal itu disampaikan Ustadz Farid Okbah, di sela-sela acara Multaqo Dai, Muallaf dan Kristolog Nasional, yang diselenggarakan Komnas Anti Pemurtadan (KNAP), Selasa (19/12/2017).

Dukungan Ustadz Farid Okbah tersebut terkait dengan program wakaf produktif yang dibuka oleh Infaq Dakwah Center (IDC) untuk para muallaf di Bolaang Mongondow dan Kotamobagu, Sulawesi Utara.

“Alhamdulillah, kawan-kawan kita di IDC, begitu bersemangat untuk membangun umat Islam sekaligus menghalau segala upaya yang dapat merusak umat Islam. Dan kali ini IDC akan membuat satu program yang spesifik dan itu menjadi center of excellence (Pusat Program Layanan Unggulan) di wilayah Sulawesi Utara,” kata Ustadz Farid Okbah.

IDC akan membeli sebidang tanah seluas 5 hektar yang nantinya akan dimanfaatkan untuk membantu para muallaf, seperti wisma atau tempat tinggal, termasuk sarana ibadah dan pendidikan.

Untuk itu, Ustadz Farid Okbah mengajak kaum Muslimin, khususnya para muhsinin untuk membantu program unggulan tersebut.

“Di situ akan dibikin perumahan muallaf, lembaga pendidikan dan tempat ibadah. Tentunya ini pekerjaan yang besar dan butuh dukungan semua pihak kaum Muslimin, terutama para donatur. Karenanya kita berharap para donatur bisa menyumbangkan bagian daripada hartanya buat menyukseskan program yang dipelopori oleh IDC ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, IDC membuka program wakaf produktif untuk para muallaf di Sulawesi Utara. Hanya dengan 15.000 rupiah kita bisa berwakaf tanah satu meter untuk rumah dan mata pencaharian bertani para muallaf ini. Dibutuhkan dana sebesar 750 juta rupiah untuk membebaskan lahan 5 hektar ini. (Baca: Ayo Wakaf Tanah Rp 15.000 per Meter untuk Muallaf. Agar Harta Kekal Abadi, Pahalanya Terus Mengalir)

Wakaf produktif untuk muallaf Sulawesi Utara bisa disalurkan ke Rekening Waqaf IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek: 34.7000.3007 a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  2. Bank Mandiri, No.Rek: 156.000.696.4037 a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC).
[AW]