BOYOLALI, (Panjimas.com) – Infaq Dakwah Center (IDC) cabang Solo Raya mendapatkan amanah menyalurkan donasi jilbab dan pakaian dari Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah (Laziz) Miftahul Huda (MH), Boyolali, Jumat (2/2/2018).

Dua hari sebelumnya pihak Lazis MH menghubungi Relawan IDC untuk segera mengambil donasi tersebut. Mengingat padatnya kegiatan Relawan IDC cabang Solo Raya, baru Jumat sore berkesempatan mengambil bantuan tersebut dari hasil penggalangan ibu-ibu pengajian asal Mojosongo, Solo.

Ustadz Abdullah Mujahidin, Ketua Lazis MH saat menemui Sedyo, Relawan IDC mengungkapkan kegembiraannya bisa menyalurkan donasi berupa jilbab, pakaian dan beberapa sepatu kepada IDC.

“Ini dari pengajian ibu-ibu Mojosongo Solo yang sudah sebulan lalu. Akad sebenarnya untuk bencana yang terjadi wilayah Pacitan waktu terjadi korban banjir. Karena sudah tercukupi maka kita alihkan kepada IDC. Yang penting ini bisa bermanfaat untuk kaum muslimin,” ucapnya.

Sementara itu, Relawan IDC cabang Solo Raya akan menampung sementara hasil donasi tersebut. Jika dirasa sudah mencukupi, donasi pakaian, jilbal akan disalurkan kepada kaum muslimin yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada Lazis MH yang mempercayakan bantuan disalurkan kepada kami IDC. InsyaAllah akan kita salurkan sesuai dengan program kita,” tutur Sedyo.

Sebanyak 15 kardus berisi pakaian dan jilbab, segera dimasukkan ke mobil dan ditampung ke kantor IDC cabang Solo Raya sementara. Bagi Muhsinin yang ingin memberikan donasi kepada IDC cabang Solo Raya, Relawan IDC siap menjemput dan menyalurkan kepada yang berhak. [RN]