SOLO, (Panjimas.com) – Alhamdulillah, Infaq Dakwah Center (IDC) Solo Raya telah diresmikan oleh Ustadz Aris Munandar LC. Pimpinan Dewan Dakwah Islamiyyah  Indonesia (DDII) Jawa Tengah (Jateng) yang bertindak sebagai pemateri di Kantor IDC Solo Raya, Lor Pasar RT 03/08, Pajang, Laweyan, Solo, pada Ahad pagi (8/4/2018).

Ustadz Aris dalam tausiyahnya mengatakan, bahwa anak yatim dan keluarga dhuafa akan membantu mengalirkan rezeki bagi siapa yang membantunya meringankan beban hidupnya. Pertolongan tersebut melalui tiga hal yakni doa, sholat dan keikhlasan mereka.

“Dalam Syarah hadist, para Ulama membenarkan bahwa pertolongan dan aliran rezeki datang  dari kalangan yatim dan dhuafa itu. Orang lemah itu menolong kita dengan doanya, dengan sholatnya dan dengan ikhlasnya,” kata Ustadz Aris.

Dalam acara yang cukup sederhana ini, IDC Solo Raya mengedepankan pada santunan anak yatim dan keluarga dhuafa. Selain itu santunan alat usaha kerja yakni mesin jahit diberikan kepada keluarga yatim. Juga pemberian santunan motor untuk Dai pelosok.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Ada 9 anak yatim yang kita beri santunan, sebetulnya ada 10 tapi yang satu tidak bisa hadir. Ada yang dari wilayah Purwosari, ada yang dari Sukoharjo, ada juga warga setempat dan dari STTD Al Hikam,” kata Sedyo, Relawan IDC Solo Raya di sela acara.

“Sedang untuk mesin jahit, untuk keluarga yatim yakni Ummu Qois yang memang sudah belajar menjahit dan insyaAllah sudah bisa menghasilkan baju dan gamis. Dan satu unit motor untuk Ustadz Erwin dari pelosok Sukoharjo tepatnya desa Polokarto,” imbuhnya.

Usai tausiyah, selain Ustadz Aris yang menyerahkan santunan kepada anak-anak yatim, Ustadz Endro Sudarsono selaku perwakilan elemen umat Islam Surakarta juga bertindak secara simbolis menyerahkan bantuan alat Mesin jahit. Ari Hangga, ketua RT setempat juga diminta IDC Solo Raya untuk menyerahkan langsung motor beserta surat-suratnya untuk Dai pelosok, Ustadz Erwin.

Diakhir acara tersebut, IDC Solo Raya mempersilahkan bagi tamu yang hadir untuk menikmati sajian Nasi Tengkleng dari Warung Murah dan sekaligus mengikuti aksi sosial bekam Gratis oleh tim IDC Solo Raya.

“Kami dari IDC Solo Raya mengucapkan jazakumullah Khoiron kepada para donatur dan segenap umat Islam yang telah memberikan kontribusi bagi acara tersebut. Semoga amal sedekah ini bermanfaat bagi kita semua dan Allah Subhanahu wata’ala memberikan barakahnya, amin,” tutur Sedyo, Relawan IDC Solo Raya.

Semoga setelah diresmikan IDC Solo Raya segera melakukan amanah dari donatur dan segenap umat Islam untuk melaksanakan programnya dengan baik.

 

 

Layanan Jemput Donasi Wilayah Solo Raya

Info : 0812 8070050