SOLO, (Panjimas.com) – Alhamdulillah, pagi ini Infaq Dakwah Center (IDC) Solo Raya kembali mendapatkan amanah sedekah barang layak pakai berupa motor dari donatur asal Banyumas. Dua Relawan IDC Solo Raya segera meluncur menggunakan Kereta Api dari Stasiun Purwosari dengan tujuan Stasiun Purwokerto, untuk menjemput amanah tersebut, Kamis (12/4/2018).

“Alhamdulillah IDC Solo Raya akan menjemput sedekah barang motor ke wilayah Banyumas. Lokasi yang kami tuju di RS Siaga Medika Banyumas, semoga perjalanan kami lancar dan berbarokah,” ucap Sedyo, Relawan IDC Solo Raya pada Kamis pagi usai shubuh.

Hampir 4 jam lebih perjalanan menggunakan jalur kereta api ditempuh dari Solo ke Banyumas. Sesampai di Stasiun Purwokerto, Relawan IDC melanjutkan dengan layanan mobil online agar segera sampai di Rumah Sakit spesialis bedah tulang itu. Di depan Instalansi Gawat Darurat (IGD) kami ditemui Pak Sidiq, donatur infaq motor yang meminta jauh hari agar Relawan IDC untuk mengambilnya. Terparkir gagah satu unit motor Suzuki Thunder terlihat dari pandangan Relawan IDC Solo Raya.

“Ini mas motornya, insyaAllah sudah saya servis, oli juga baru. Hanya bok ini kunci perlu ditekan sedikit,” kata pak Sidiq menjelaskan kondisi motor yang dulu sering diajak mengaspal waktu sekolah.

Pak Sidiq juga memberikan dua buah helm untuk kelengkapan berkendara bagi Relawan IDC Solo Raya yang akan mengendarai motor tersebut untuk di bawa ke kantor IDC Solo Raya. Ia berpesan untuk digunakan sesuai program IDC agar motor bermanfaat untuk kepentingan umat Islam.

“Digunakan saja untuk keperluan IDC, Pokoknya terserah IDC mau digunakan untuk dakwah atau diserahkan Dai Pelosok,” tandasnya.

Relawan IDC Solo Raya segera memohon pamit, sebab jauhnya perjalanan yang diperkirakan memakan waktu 8 jam jarak Banyumas ke Solo, jika ditempuh dengan motor.

“Semoga infaq yang diberikan pak Sidiq, menjadi pemberat timbangan amal shalih di akhirat kelak. Jazakumullah Khoiron kami mohon pamit,” ujar Sedyo Relawan IDC Solo Raya.

Dalam perjalanan pulang ke Solo, Relawan IDC beberapa kali harus berhenti untuk beristirahat. Termasuk ke pantai Kenoyojayan, Kebumen karena mengambil rute jalur selatan. Perjalanan baru berakhir sampai di Solo sekitar pukul 22:45 WIB, Kamis malam.

Sedekah Barang: Agar Barang Tak Terpakai Menjadi Bernilai

Anda punya barang yang tidak dipakai di rumah? Pakaian menumpuk di lemari mengganggu kenyamanan. Sepeda motor rusak makan tempat di gudang. Meja, kursi, sepeda dll mangkrak di rumah merusak estika.

Tumpukan barang di rumah kalau dibiarkan dimakan rayap, jadi sarang kecoak atau bahkan tikus… Semakin lama nilainya makin menyusut, keberadaannya sangat mengganggu pemandangan.

Mau dibuang, tapi sayang masih layak pakai. Mau dijual, harganya jatuh dan murah sekali. Infakkan saja melalui program Sedekah Barang IDC. Kami siap mengubah barang tidak terpakai menjadi barang sangat bernilai.

Barang anda yang tidak dipakai, sangat bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Anda akan mendapat pahala, keberkahan dan didoakan oleh kaum Muslimin yang dibantu.

Laskar Sedekah IDC siap membersihkan dan memperbaiki barang-barang itu supaya lebih bernilai sebelum disalurkan.Barang akan dilelang, hasilnya untuk program-program dakwah, pendidikan dan sosial fisabilillah.

Barang yang masih bagus akan disumbangkan ke tempat yang sesuai, misalnya: lembaga pendidikan, pesantren, dan sebagainya.Barang disumbangkan langsung kepada umat Islam yang membutuhkan, antara lain: warga binaan dakwah di pedalaman, korban bencana alam, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb.

Barang bekas bisa berupa: pakaian, tas, sepatu, meja, kursi, kulkas, televisi, komputer, laptop, sepeda ontel, sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya.

Laskar Sedekah Barang

Infaq barang melalui IDC bisa disampaikan dengan dua cara:

  1. Barang dikirimkan langsung atau dikirim via pos ke Markas IDC:

Bekasi Jl. Veteran No. 48 Bekasi (Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)

Solo Raya

Lor Pasar RT 3/8, Pajang, Laweyan, Solo (Depan Mushola At Taqwa komplek SDN Pajang 1)

  1. Dijemput oleh Laskar Sedekah Barang IDC (sementara khusus wilayah Jabotabek dan Solo Raya).

Untuk Layanan Jemput Barang, donatur dapat menghubungi IDC minimal SATU HARI SEBELUM PENJEMPUTAN agar kami dapat mengatur jadwal Penjemputan.