YOGYAKARTA (Panjimas.com) – Mualaf Center Yogyakarta (MCY) menggelar silaturahmi bersama puluhan mualaf, di Gedung Bina Manggala, Kauman, Yogyakarta, Ahad (16/7/2017).

Ustadz Hasan Lubis, Ketua MCY mengatakan bahwa mendewasakan perjuangan tidak lepas dari teladan Nabi Ibrahim. Dalam kesempatan tersebut, dia meminta saling memaafkan antar anggota ataupun antar elemen.

“Panas bulan syawal justru menambah panas semangat perjuangan. Dalam kondisi panas itulah Allah memanggil umat muslim untuk menunaikan ibadah haji. Ibadah yang diteladankan Nabi Ibrahim alaihis salam,” katanya.

Sementara itu, Ustadz Arnold Abdurohman, pembina MCY asal Nusa Tenggara Timur itu menjelaskan seorang muslim yang memiliki iman kuat seperti pohon kurma. Akar menghujam ketanah, daunnya menjulang kelangit, buahnya sepanjang tahun.

“Ketika kita mendengar ayat Allah kemudian menangis itu, kita merasakan nyata. Usai bulan syawal menjadi modal kita meniti sebelas bulan berikutnya. Kalau muslim imannya kuat seperti pohon kurma,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, MCY berkesempatan mensyahadatkan dua orang kakak beradik, Bagas dan Yuda, dari keluarga Katholik. Ustadz Arnold, yang membimbing kalimat syahadat juga meminta, keduanya segera menjalankan perintah agama Islam dengan kaffah. [SY]