KARANGANYAR, (Panjimas.com) – Ratusan Ummahat yang tergabung dari beberapa Masjid se Cemani Grogol Sukoharjo menggelar outbond di Resort Lawu, Tawangmangu, Karanganyar, Ahad, (1/4/2018).

Berangkat mulai pukul 06:00 dari Masjid Baitul Amin, menggunakan armada empat  Bus beriringan menuju tempat bumi perkemahan lereng gunung Lawu. Semangat, keceriaan, kebersamaan dan kekompakan saat digelar permainan demi permainan outbond membuat tawa ceria para peserta.

Tak hanya itu, Ustadz Mualif Rosidi, yang diminta tausiyah menegaskan pentingnya meningkatkan ukhuwah dan meningkatkan keimanan, antar masjid Cemani. Hal itu membuat siraman rohani di Cafe Lawu menjadi penyemangat kembali para peserta outbond.

Ketua Ummahat Masjid Baitul Amin, Lia memaparkan kebahagiaan agenda tersebut bisa terlaksana tanpa kendala. Tujuan acara tersebut menekankan ukhuwah Ummahat antar Masjid se Cemani agar semakin kuat.

“Kami memberikan penghargaan para peserta hingga acara ini sukses. Tujuan utama kita memperkuat jalinan ukhuwah, maka peserta tidak hanya dalam satu Masjid. Kita awali tiga Masjid dan nantinya akan dikembangkan seluruh Masjid se Cemani,” katanya, dihadapan para peserta.

Sementara itu, Joko korlap acara mengatakan agenda tersebut akan ditindak lanjuti menjadi agenda tahunan untuk memperkokoh ukhuwah khususnya bagi ummahat.

“Ukhuwah seperti ini akan kita agendakan setahun sekali. Nantinya bisa direspon tidak hanya tiga Masjid tetapi akan merembet kepada seluruh Masjid-masjid yang ada di Cemani,” ujarnya.

Acara yang diwarnai dengan bagi-bagi doorprice ini, berakhir menjelang waktu asar. Keikutsertaan ‘Semut Ibrahim’ dalam acara tersebut menyisakan kebersihan lokasi acara dari sampah peserta. Hasilnya agenda yang diperuntukkan bagi umat Islam ini tidak meninggalkan kotoran di bumi perkemahan yang menjadi andalan kota intan pari tersebut. [SY]