SOLO, (Panjimas.com) – Organisasi Wanita Islam Surakarta Ahad (29/4) lalu memperingati Miladnya yang ke-56. Peringatan hari bersejarah Wanita Islam ini berlangsung secara sederhana di Gedung Putra Laweyan, dan kali ini mengambil tema “Dengan Membantu dan Peduli Terhadap Sesama Mari Kita Tingkatkan Peran Sosial,Politik dan Ekonomi Wanita Islam”.

Ketua Organisasi Wanita Islam Cabang Laweyan, sekaligus Ketua Panitia Milad ke-56 Wanita Islam, Jamik Supeni mengatakan bahwa perayaan Milad Wanita Islam ke-56 secara serempak berlangsung di hari yang sama di seluruh Indonesia.

Hanya saja secara teknis kegiatan setiap cabang berbeda-beda mulai dari seminar, pengajian, hingga bakti sosial. Terkhusus cabang Laweyan yang tahun ini menjadi tuan rumah, Kami mengadakan pengajian akbar dan bakti sosial pembagian paket sembako.

“Wanita Islam pada hari Ahad ini, 29 April 2018 genap merayakan Miladnya ke-56, di seluruh wilayah di Indonesia hari ini merayakan secara serempak, jika di kota Semarang kemarin ada debat ibu (istri-Red) calon gubernur kalau hari ini di Jakarta ada pengajian bareng Ustad Bachtiar Nasir dan Hidayat Nur Wahid”, katanya di sela- sela sambutannya Ahad (29/04).

Jamik mengungkapkan di tahun-tahun politik menjelang pemilihan gubernur dan presiden, diharapkan para kader Wanita Islam mampu menjadi pemilih wanita yang cerdas.

Ia menghimbau agar para kader Wanita Islam memilih pemimpin dengan pertimbangan yang lebih berpihak pada kepentingan agama dan umat. Selain itu demi menjaga keberlangsungan sebuah organisasi, dirinya berharap seluruh anggota dapat melaksanakan proses kaderisasi terutama kepada anak-anak perempuan generasi muda.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah Wanita Islam (PDWI) Surakarta yang dalam hal ini diwakili oleh Jamilah Badres mengisahkan bahwa berdirinya organisasi Wanita Islam adalah atas prakarsa para muslimah cerdas dan hebat di Indonesia pada tahun 1962.

Flashback ke 56 tahun yang lalu, muslimah hebat di Indonesia yang memiliki pemikiran yang luar biasa, yang anti ‘mainstream’ berinisiatif mendirikan organisasi Wanita Islam sebagai wadah wanita Islam yang ingin aktif dalam perjuangan.

“Melalui milad ke-56 ini Wanita Islam bisa bergerak lebih dinamis dan semoga perjalanan panjang ke-56 tahun ini diridhai oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala” pungkasnya.[IZ]