JAKARTA, (Panjimas.com) – Ketua Umum Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Usamah Hisyam meminta kepada umat Islam agar mendoakan Ustadz Al Khaththath yang saat ini sedang sakit parah dan menghadapi kezaliman yang dilakukan aparat terhadap Ustadz Al Khaththath

“Mohon kepada seluruh umat Islam untuk mendoakan agar Ustadz Khaththath sehat dan tegar menghadapi kezaliman yang dilakukan aparat terhadap dirinya,” kata Usamah Hisyam kepada Panjimas, Kamis (18/05).

Usamah yakin bahwa Ustadz Khaththath ini dizalimi oleh aparat dengan tuduhan-tuduhan yang ada.

“Tidak ada kepastian hukum terhadap dirinya, main perpanjang aja tahanannya. Bayangkan, dia ditahan sekian lama, 20 hari pertama ditahan kemudian diperpanjang lagi 20 hari tapi disidik baru satu kali,” terang Usamah.

Ia menduga, ketidakjelasan hukum tersebut yang membuat Ustadz Khaththath jatuh sakit.

Setelah mendengar kondisi Ustadz Khaththath yang semakin melemah, ia berharap agar Ustadz Khaththath segera evakuasi ke rumah sakit.

“Kita berharap tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ya, karena istrinya juga sangat panik. Dan, apalagi selama ini tidak bisa ditengok kecuali oleh istri dan anaknya saja.” tandasnya.

Untuk diketahui, Kamis (18/5/2017) usai menjenguk Ustadz Khaththath sekitar pukul 13.00 WIB Ummu Hafiz sebagai Istri Ustadz Khaththath mengabarkan bahwa kondisi terkini Ustadz Khaththath di Mako Brimob sedang sakit parah sehingga butuh penanganan lebih lanjut di rumah sakit. [DP]