JAKARTA, (Panjimas.com) – Gerakan Anak Negeri (GAN) meminta Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih, Anies-Sandi untuk memegang teguh komitmen menghentikan reklamasi. Karena bertentangan dengan prinsip pembangunan ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Proyek ini sejak awal terindikasi bermasalah serius dari sisi kepatuhan terhadap perundang-undangan dan perizinan,” kata Ketua Presidium GAN, Pedri Kasman kepada Panjimas.com, Kamis (12/10).

Pasalnya proyek reklamasi bermasalah. Hal itu terbukti ada korupsi dan pelakunya dari oknum anggota DPRD DKI Jakarta dan pengembang.

“Kasus ini terindikasi mega korupsi melibatkan banyak pihak dan orang-orang besar di negeri ini. Maka harus dituntaskan dulu,” pungkasnya.

Dia melanjutkan, proyek ini nyaris tak ada untungnya bagi rakyat banyak. Kecuali hanya bagi sekelompok elit dan komunitas tertentu.

“Anies-Sandi terang telah berjanji menghentikan reklamasi teluk Jakarta dalam kampanyenya terdahulu. Apa pun ceritanya, kepentingan rakyat dan keselamatan lingkungan alam Indonesia jangka panjang adalah prioritas utama,” ujarnya. [TM]