SUKABUMI, (Panjimas.com) – Alhamdulillah, Bakti Sosial dan Pengobatan Massal yang digelar Gerakan Islam Untuk Semua (GIUS) berjalan sukses di Desa Cikembar Sukabumi. Sebanyak 400 warga di daerah rawan pemurtadan tersebut dan sekitarnya mendapat layanan pengobatan dan pemeriksaan laboratorium secara cuma-cuma.

Untuk mensukseskan acara tersebut, Gerakan Islam Untuk Semua (GIUS) bekerjasama dengan Infaq Dakwah Center (IDC), Komisi Nasional Anti Pemurtadan, Laziz Dewan Da’wah, GEMAS, Komunitas Permata, Baitul Maqdis, dan IDI Kota Bekasi.

Ketua Panitia Bakti Sosial, Ustadz Herry Ismaela mengatakan tujuan baksos tersebut hanya untuk dakwah. “Kita ingin menunjukan bahwa Islam adalah agama yang rahmatan lil ‘alamin. Islam yang membawa manfaat bagi sekitarnya,” katanya kepada Panjimas.

Ketika ditanya kenapa harus melakukan Bakti Sosial di Desa Cikembar Sukabumi, Ustadz Herry menjelaskan, karena Desa Cikembar sudah menjadi wilayah yang cukup dikenal karena dipandang sebagai daerah merah (rawan pemurtadan).

“Supaya ini bisa menjadi gerakan perlawanan bagi pemurtadan yang ada di sini. Kita ingin menunjukan bahwa umat Islam peduli dengan kaum muslimin yang lain,” terang Ustadz Herry kepada Panjimas.

Sebelumnya, Perwakilan Camat Cikembar menerangkan, tidak kurang dari 100 warga di Desa Cikembar adalah muallaf. “Sebanyak 53 Kartu Keluarga di Desa Cikembar ini semuanya muallaf,” terangnya.

Selain pengobatan dan pemeriksaan laboratorium, dikatakan lebih lanjut Ustadz Herry, Bakti Sosial tersebut pun menyediakan pelayanan akupuntur dan totok tulang punggung yang dibantu 10 orang tenaga ahli (terapis) serta sembako dan obat-obatan yang diberikan kepada 400 warga secara gratis.

Tidak hanya itu, sebanyak 588 kitab Al-Qur’an, 100 Juz ‘Amma, 300 buku sejarah hijriyah, dan 160 Iqro’ seluruhnya diberikan gratis untuk warga dan masjid/musholla di Desa Cikembar Sukabumi, pada hari Ahad (7/1/2018).

Terima Kasih Infaq Dakwah Center

Ketua Panitia Bakti Sosial, Ustadz Herry Ismaela mengucapkan terima kasih kepada Infaq Dakwah Center (IDC) yang telah turut berpartisipasi dalam acara Bakti Sosial di Desa Cikembar Sukabumi.

“Kami seluruh panitia mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Infaq Dakwah Center yang telah bekerjasama dengan sangat baik sekali,” kata Ustadz Herry Ismaela kepada Panjimas.

Infaq Dakwah Center (IDC) dikenal sebagai lembaga independen yang berkhidmat untuk memfasilitasi kaum muslimin dalam menyalurkan infaq dan shadaqah secara tepat, produktif dan multiguna kepada pihak-pihak yang membutuhkan (mustahiq), untuk menunjang dakwah dan pemberdayaan umat Islam.

Oleh karenanya, Ustadz Herry berharap agar umat Islam di seluruh Indonesia berperan aktif membantu seluruh program dakwah yang disediakan Infaq Dakwah Center (IDC).

“Kami mengimbau kepada segala pihak kaum muslimin/muslimat dimana saja berada, mari kita dukung kegiatan atau program-program IDC di tanah air,” pungkasnya. [DP]