ISTANBUL, (Panjimas.com) – Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) dari Indonesia didapuk memberikan sambutan terakhir dalam Multaqo Al Quds Amanati di Istanbul, Turki, Sabtu (14/4/2018).

Video orasi UBN saat acara Aksi Bela Palestina di Jakarta 17-12-17 menuai decak kagum dan standing applause dari para peserta Multaqo Al Quds Amanti.

“Kita tidak akan surut dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Kami memang datang dari jauh. Tapi kemenangan itu sangat dekat,” ungkapnya.

Lebih lanjut UBN mengatakan, warga Indonesia serta pemuda Indonesia bersama warga dunia yang lainnya juga akan terus membebaskan Palestina.

“Kita tidak akan surut dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina. Kami memang datang dari jauh. Tapi kemenangan itu sangat dekat dan warga Indonesia juga pemuda Indonesia bersama kawan kawan yang lain didunia akan berjuang bersama sama dalam membebaskan Al Aqsa,” tandas ustd Bachtiar Natsir.

Pimpinan AQL ini juga mengajak para pemimpin negara islam untuk bersatu dan mengingatkan bahwa musibah terburuk ummat saat ini adalah perpecahan. Kekalahan dahulu cukup sudah menjadi pelajaran. Sudah saatnya sekarang untuk bersatu.

Di acara itu UBN juga mendapat penghargaan dari Acara Multaqo Palestina, yakni sebuah lempengan emas dari Qubbatu Shokro di Palestina. Ini adalah sebuah kehormatan agar estafet perjuangan pembebasan alquds dipegang oleh muslimin Indonesia.

Penghargaan itu diserahkan oleh para pemimpin organisasi pembebasan Alquds dan ulama ulama yang lain. Saat akan menerima penghargaan UBN justru mengatakan, “Saya tidak bisa memimpin jutaan Ummat Muslim Indonesia dalam aksi 17-12-17 tanpa bantuan sahabat sahabat saya,” ujarnya.

Kemudian beliau langsung memanggil para ulama ulama dan perwakilan dari Indonesia : KH Shobri Lubis, KH Zaitun Rasmin, KH Jeje Zainudin, Ust Tamsil Linrung dan beberapa ulama ulama lainnya. [ES]