JAKARTA (Panjimas.com) – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr M Amien Rais mememberikan dukungannya kepada Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Dukungan itu disampaikan Amien Rais usai menjadi pembicara dalam Tabligh Akbar yang digelar dengan tema “Perjuangan Umat Islam” di masjid Al Istiqomah wa Hayatuddin, di Jl Mas Mansyur No. 57, Jakarta Pusat.

Selesai acara, Amien Rais pun menyambangi Kantor Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Tanah Abang I di  Jl. KH. Mas Mansyur No. 65. Jakarta Pusat. Kunjugan Amien Rais ini merupakan kunjungan kedua kalinya, sejak masa reformasi tahun 1998, 20 tahun silam.

“KOKAM itu lahir ketika GESTAPU PKI meledak. Waktu itu saya juga KOKAM, dilatih oleh TNI Angkatan Darat untuk membawa bazoka, untuk latihan perang-perangan pada waktu itu,” kata pria berjuluk Bapak Reformasi itu kepada Panjimas.com, Kamis (5/4/2017).

Amien Rais berpesan agar KOKAM tetap semangat, siap siaga dan waspada terhadap ideologi Komunis yang merongrong bangsa dan negara.

“Yang penting semangatnya untuk membela bangsa dan negara itu dipegang oleh KOKAM. Kalau PKI bangkit kembali maka KOKAM sudah siap untuk memberantas,” tandasnya.

Sejak awal kedatangan hingga usai acara Tabligh Akbar, KOKAM menjadi garda utama dalam melakukan tugas pengamanan. Acara berlangsung dengan tertib dan lancar, tanpa kendala sesuatu apa pun. [Widi]