SOLO, (Panjimas.com) – LKG TPQ kembali menyelenggarakan Wisuda Tahfidz II Surah Al Mulk Santri TPQ Solo Raya yang dilakasanakan pada hari Ahad 9 September 2018. Acara dilaksanakan di Masjid Nurul Huda UNS. Sebelumnya satu tahun yang lalu LKG TPQ juga menyelenggarakan acara wisuda sura An Naba.

Jumlah peserta yang ikut di wisuda tahun ini 611 Santri TPQ sebelumnya semua peserta harus mengikuti munaqosah pada hari ahad 2 September 2018 dan dinyatakan lulus oleh Tim Penguji dari JRQ Haramain, RTT Al Birru, Al Husan dan RT As Syifa.

“Alhamdulillah, santri TPQ  sangat semangat dan antusias dalam menghafal surah Al Mulk dan mengikuti prosesi wisuda dari umur 5 hingga 12 tahun. Sebelum prosesi wisuda, ada tampilan tahfidz surah Al Mulk yang dibawakan oleh ananda Hamzah (Hafidz Indonesia 2018).” Ujar Koordinator TPQ Abdul Wahab, Ahad, (9/9).

Setelah prosesi selesai, dilanjutkan tausiah motivasi oleh Ustadz Kadarusman, ia menyampaikan tentang pentingnya peran guru TPQ dan orang tua dalam mencetak generasi penghafal dari rumah.

Sebelum acara terkahir pembagian doorprize, ada Kak Boni yang bercerita serta memotivasi peserta wisuda untuk menjadi pengfal Al Quran supaya bisa memberikan mahkota kepada kedua orang tua besok di akhirat.

“Semoga dengan adanya acara ini, santri TPQ tamabah semangat menghafal surat-surat panjang dan menghafal surat panjang itu bisa. Guru TPQ lebih percaya diri dan optimis dalam mencetak Santri TPQ penghafal Al Quran. Orang tua semakin yakin dan peduli kepada putra putrinya untuk menjadi penghafal Al Quran.” Pungkasnya. [RN]