JAKARTA, (Panjimas.com) – Melihat situasi dan kondisi rakyat yang ada dibawah. Dimana saat ini rakyatlah yang banyak menjerit dan susah akibat kondisi ekomoni yang sulit serta situasi perpolitikan yang carut marut dan melihat berbagai kondisi lain yang mengakibatkan para mahasiswa di seluruh Indonesia mulai gerah dan tidak berdiam diri melihat kondisi tersebut.

Untuk itulah Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa/Dewan Eksekutif Mahasiswa yang dinaungi Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam Se Indonesia dan aliansi Mahasiswa Primordial Se-jabodetabek akan turun ke jalan dan melakukan aksi.

Demikian yang disampaikan oleh Presiden Nasional BEM PTAI, Cecep Hidayat yang rilisnya diterima oleh Panjimas pada Kamis (13/9).

“Untuk itulah kami mengajak seluruh teman-teman mahasiswa agar mari kita rapatkan barisan untuk menyuarakan kebenaran yang sengaja di bungkam oleh pemerintah/Penguasa Saat Ini,” kata Cecep kepada media.

Melemahnya nilai mata uang rupiah terhadap  dollar menjadi keprihatinan mahasiswa terhadap bangsa hari ini. Di tambah lagi dengan pernyataan Menteri Agama yang dengan begitu lantang mengatakan untuk mengurangi volume suara adzan hal ini makin membuat mahasiswa perihatin.

“Bukan hanya itu, harga BBM yang telah di cabut subsidinya akhirnya berdampak dengan harga kebutuhan bahan pokok. import besar besaran yang dilakukan pemerintah menyebabkan harga diri bangsa saat ini seakan kehilangan kedaulatannya. Yang lebih memalukan lagi pemerintah hari ini mengandalkan Hutang Luar negeri dalam melakukan pembangunannya,” katanya.

Maka dari itu Dewan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Agama Islam menganggap bahwa pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla Gagal dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Aksi itu sendiri akan dilaksanakan pada hari Jum’at (14/9) siang hari dimulai dari jam 11.30 sd selesai dengan memakai Jaket Almamater masing masing kampus yang ikut dalam aksi itu.

Adapun titik kumpul aksi tersebut di Gedung Menpora terus Long March Ke Senayan Gedung DPR RI di kawasan Senayan Jakarta.

Adapun tututan dari para Mahasiswa adalah sebagai berikut :

  1. Turunkan Jokowi dari tahta kepresidenan.
  2. Mendesak kementrrian terkait untuk membenahi perekonomian Bangsa.
  3. Meminta TNI/POLRI agar tetap menjaga netralitasnya dalam menjaga Pilpres 2019
  4. Copot segera Lukman Hakim sebagai menteri Agama R.I
  5. Turunkan Harga BBM
  6. Stop Impor luar negeri
  7. Hapus Perpres No. 20 thn 2018 tentang TKA. [ES]