YOGYAKARTA, (Panjimas.com) – Belasan ustadz dan tokoh nasional akan menghadiri Muslim United yang digagas oleh Forum Ukhuwah Islamiyah bekerjasama dengan conncreate di Komplek Masjid Agung Kauman Yogyakarta selama tiga hari berturut-turut. Selasa, Rabu, Kamis 16, 17, 18 Oktober 2018.

Beberapa diantaranya adalah Ustadz Bachtiar Nasir, Ustadz Hanan Attaki, Ustadz Oemar Mita, Ustadz Abdul Somad, Ustadz Felix Siauw, Syeih Ali Jaber, Koh Steven Indra, Habib Anis Syahab, Ustdz Fahurrahman Kamal, ustadz Anant.”

Selanjutnya, Ustadz Hady Bonny, Salman Al Jugjawy, Ustadz Salim A Fillah, Ustadz Derry Sulaiman serta akan dihadiri juga sejumlah artis yang hijrah.

Tema dari kegiatan tersebut adalah, “Lelah Berpisah Mari Berjamaah”.

Selain tablig akbar acara tersebut dimeriahkan juga dengan bazar yang dihadiri UMKM serta beberapa komunitas seperti basket, BMX, mural dan lain sebagainya.

Target dari acara Muslim United adalah untuk mengajak generasi muda untuk ikut dan menunjukkan bahwa dakwah dan Islam itu juga asyik.

Muhammad Syukri Fadholi dari Forum Ukhuwah Islamiyyah Yogjakarta menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diadakan dalam rangka keprihatinan umat Islam yang carut marut.

“Maka diperlukan menjalin ukhuwah dalam rangka membangun NKRI. Harapan bisa menjalin komunikasi antar elemen Islam untuk satukan visi misi.” Ujarnya dihadapan para awak media saat menggelar jumpa pers di Hotel Grand Dafam Rohan Jogja, Selasa, (9/10).

Ini merupakan kegiatan yang pertama dan Insya Allah akan dijadikan agenda umat

Dalam rangka hadirkan pembicara lintas fikrah agar umat bersatu.

Menurut panitia acara ini sendiri sudah digagas sejak 8 bulan yang lalu karena untuk menyatukan jadwal pembicara.

Acara ini gratis untuk umum full Day. Juga disediakan doorpice untuk jamaah beruba 1 buah umroh gratis dan voucher umroh senilai 60 juta rupiah.

Terakhir panitia menyampaikan bahwa seluruh donoasi dari kegiatan ini adakan digunakan untuk membantu saudara-sadara muslim di Syam, Lombok, Palu dan Donggala.

“Insya Allah akan hadir juga Direktur Yayasan Daar Al Quran Al Kamirm wa As Sunnah Gaza Palestina. Syeikh Abdurrahman Yousuf Al Jamal dan Mahmud Kamal Al Khor Imam Masjid Gaza Palestina.” pungkas ketua Panitia Nanang Syaifurrozi. [RN]