SOLO, (Panjimas.com) — Yayasan Nur Hidayah pada Senin (24/12) menggelar kegiatan Pembinaan Pegawai SIT Nur Hidayah Surakarta di Nur Hidayah Convention Centre (NHCC).

Lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars JSIT Indonesia menggema mengawali kegiatan Pembinaan Pegawai SIT Nur Hidayah Surakarta. Selain itu, Yel-yel khas masing-masing unit semakin menghangatkan dan mencairkan suasana.

Sekitar 315 guru dan karyawan dari jenjang PAUDIT hingga jenjang SMAIT dibawah naungan Yayasan Nur Hidayah mengikuti kegiatan yang bertajuk “Be Commit and Smart”.

Pada kesempatan ini, sekaligus menjadi momen launching “Nur Hidayah Training Centre (NHTC)”.

NHCT merupakan lembaga di bawah Yayasan Nur Hidayah yang memfasilitasi kegiatan pelatihan/training untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM), pengembangan lembaga sekolah, maupun lembaga yayasan. Lembaga ini selain melayani untuk internal juga melayani kebutuhan pelatihan untuk SDM, pengembangan sekolah, dan pengembangan lembaga lain.

Bertindak sebagai narasumber sekaligus trainer dalam kegiatan ini tim trainer NHTC, Parwanti, S.Pd., Susilo Wardani, S.Pd., Mario San Dwi, S.Pd., Faisal Imam Prasetyo, S.Pd., Husni Malik, S.P., S.Pd., dan Bangun Rohmadi, S.PdI.

Tim Trainer NHTC pun menyampaikan materi tentang Manajemen Diri, Menjadi Pribadi yang Peduli, dan Komitmen dalam Kerjasama. Pemaparan materi yang dikemas dengan multimedia dan game-game yang relevan menjadikan pembinaan lebih hidup dan menyenangkan.

“Kegiatan pembinaan pegawai SIT Nur Hidayah yang sifatnya bersama semua unit ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Adapun di setiap unit pembinaan dan koordinasi pegawai dilaksanakan setiap bulan”, tutur Ketua Panitia, Ari Puspitowati, M.Pd.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengokohkan komitmen pegawai dalam menyukseskan program pendidikan di tiap-tiap unit maupun program yayasan secara umum. Selain tentunya untuk terus meningkatkan kompetensi pegawai. Sekaligus dalam kesempatan ini melaunching sebuah wadah atau lembaga pelatihan NHTC,” tandasnya.[IZ]