WONOSOBO, (Panjimas.com) – Pengurus Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM), Nasyiatul Aisiyah dan KSPPS Al Huda bersama Optic manding Yogyakarta menyelanggarakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian tiga ratus kaca mata gratis untuk para guru, aktivis dakwah, pelajar, dan masyarakat umum di kompleks SD MBS Al Azkiya. Ahad, 27 januari 2019.

Bakti sosial pembegaian tiga ratus kacamata ini merupakan bagian dari kegiatan sosial yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen mereka dalam memberikan pelayananan kepada masyarakat. Sebelum di laksanakan di Wonosobo, acara serupa digelar di beberapa kota.

Yani, salah satu peserta baksti sosial mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu dirinya dalam bekerja, sebagai ibu ruamah tangga yang juga membantu suaminya dalam bekerja. Yani merasa  beruntung bisa memiliki kacamata, selama ini ibu yang matanya minus enam ini belum pernah mamakai kacamata. Salah sau peserta lainnya adalah Muhammad Ramdani, murid sekolah dasar kelas lima ini memeiliki minus enam. Ia tampak sumringah dan merasa senang dapat melihat dengan jelas setelah memakai kacamata yang ia dapat.

Anggara Rakasiwi sebagai ketua penyelanggara teknis baksos mengatakan bahwa kegiatan ini, selain dapat membantu masyarakat juga meginspirasi kita semua agar terus berbagi dan tolong menolong dalam kebaikan. Senada dengan ketua panitia, Sunarno Eko selaku ketua PCPM Kota Wonosobo menyampaikan bahwa kegiatan ini mampu memberikan manfaat langsung bagi masyarakat dan dapat menjadi amal jariyah.

Seperti kita ketahui, mata merupakan organ vital bagi manusia dalam menjalankan kehidupannya. Seluruh aktifitas keseharian manusia nyaris mengunakan mata. Berjalan, membaca, menulis dan lain sebagainya. Bagi mereka yang matanya mengalami masalah maka kacamata merupakan salah satu upaya untuk memudahkan aktifitas. Harga kacamata yang bisa dibilang tidak murah untuk sebagian kalangan, dan bagi mereka yang tidak mampu, kegiatan ini menjadi sangat berarti dan sangat membantu. [RN]