BREBES, (Panjimas.com) — Pengurus Wilayah Pelajar Islam Indonesia periode 2017-2019 pada awal bulan ini mengadakan Konferensi Wilayah XXX (Konwil 30) tepatnya pada tanggal 1 hingga 3 Februari 2019 di SMK Muhammadiyah Bumiayu, Brebes.

Konferensu Wilayah PII ke-30 tersebut bertajuk “Membentuk Imamah Ideal yang sesuai dengan profil Muslim,Cendekia, dan Pemimpin di Era Milenial”.

Untuk diketahui, Konwil PII merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali untuk memilih Ketua Umum Pengurus Wilayah yang baru beserta pelaporan pertanggungjawaban PW PII Jawa Tengah periode 2017-2019.

Pada pembukaan Konwil PW PII Jateng ke-30 tersebut dimeriahkan dengan kegiatan Talk Show yang mengangkat tema “Sejarah PII WATI dan peran pelajar Islam di Era Milenial”.

Kegiatan Konwil PII Jateng ke-30 ini dibuka oleh Bapak Apriyanto Sudarmoko selaku Camat Bumiayu.

Tampak hadir pula sejumlah perwakilan dari berbagai elemen setempat seperti Bapak Fahrizal dari Polsek Bumiayu, Bapak Bambang dari Koramil Bumiayu, Bapak Faiz Hanani selaku Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bumiayu, Perwakilan IPM dan IPNU Bumiayau, dan Keluarga Besar PII Bumiayu serta PD PII se-Jawa Tengah.

Konwil PW PII Jawa Tengah ke-30 ini dihadiri 81 peserta se-Jawa Tengah dan 3 peserta dari Pengurus Besar Pelajar Islam Indonesia.

Musyawarah peserta Konwil memutuskan memberikan amanah kepada Saudara Rizka Noor Miftakhul Ulum, S.T., sebagai Ketua Umum PW PII Jawa Tengah periode 2019-2021, Saudara Setio Budi Harsono sebagai Komandan Brigade PII, dan Saudari Riska Ristiana sebagai Ketua Umum PII WATI Jawa Tengah.

“Delapan tahun yang lalu terdapat kisah unik di Konwil yang diselenggarakan di Bumiayu, dan pada hari ini Bumiayu kembali menjadi saksi bisu akan kisah tersebut dan Allah menghendaki saya menerima amanah sebagai ketua umum. Saya mohon kerja sama dari semua pihak untuk PII Jateng ke depan yang lebih baik” pungkas Rizka Noor Miftakhul Ulum,S.T. dalam pidatonya.[IZ]