BANDA ACEH, (Panjimas.com) – Pelantikan BEM, DPM dan UKM Se- Unsyiah dilantik oleh Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Fakultas Matematika Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Kamis, (14/2). Turut hadir dalam acara tersebut Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Sebelumnya pada tanggal 12 Desember 2018 dilaksanakan Pemilihan Raya (PEMIRA) di Unsyiah untuk memilih Ketua BEM dan DPM Unsyiah dan terpilihlah pasangan Rival Perwira dan Rifqi Ubai Sulthan dengan nomor urut 4.

Presiden Mahasiswa terpilih mengajak seluruh mahasiswa Unsyiah untuk dapat bersama-sama dan bersatu memajukan kampus tertua di Aceh ini. Menurutnya, perbedaan pandangan dan pikiran bukanlah penghalang untuk menyamakan visi memajukan Unsyiah. Ia juga menghimbau agar mahasiswa Unsyiah tidak terpecah belah, terlebih lagi di tahun politik ini. “Perbedaan itu adalah hal lumrah, jangan sampai merusak persatuan mahasiswa dan memecah-belah sesama,”

Dalam acara pelantikan tersebut Rival Perwira juga melakukan deklarasi Anti Hoax, dimana seperti yang kita ketahui bahwa “Belakang ini banyak sekali ditemukan berita berita yang tidak sesuai dengan fakta yang ada dan tentu ini menimbulkan persepsi yang buruk dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Dia juga menambahkan,” Kedepan kita semua harus menjadi pelopor berita anti hoax dengan cara memfilter berita berita yang ada, dan kemudian diklarifikasi kebenarannya sehingga informasi yang kita sebar sesuai dengan fakta yang ada”

Pelantikan bersama ini berlangsung dengan khidmat dan banyak mahasiswa yang menghadiri acara tersebut. [RN]