YOGYAKARTA, (Panjimas.com) – Dalam waktu hanya tiga hari pasca berita gempa mengguncang di wilayah Lombok pada 5 Agustus 2018 lalu, Pengajian Asmaul Husna, Potorono, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, langsung memperoleh 11 karung donasi pakaian layak untuk para korban gempa Lombok.

Ibu Vita Vitria, Ketua Pengajian Asmaul Husna Potorono mengatakan bila setiap kedatangan pengajian selalu diumumkan untuk aksi sosial yang spontanitas. Termasuk penggalangan pakaian layak pakai ini, hanya butuh tiga hari saja. Namun demikian, menurutnya baru bisa di serahkan lewat Infaq Dakwah Center (IDC) usai berselancar di internet saat pihaknya kebingungan proses penyaluran.

“Sejak mendengar berita gempa Lombok kemudian kita selama tiga hari terkumpul ini. Nanti kita ada program lain lagi. Alhamdulillah IDC bisa menyalurkan ke Lombok. Kami terima kasih bisa dibantu, jauh-jauh dari Solo, soalnya di Jogja belum ada cabangnya ya mas,” katanya pada Relawan IDC, Jumat (21/9/2018).

Tim Relawan IDC langsung mengangkut 11 karung pakaian tersebut dengan Mobil Layanan Umat (MBU) IDC untuk dibawa ke kantor Solo guna dipilah yang paling layak.

Donasi Bantuan Korban Gempa Lombok

Kami Relawan IDC mengucapkan jazakumullah khoiron atas partisipasi umat Islam semua yang peduli dengan saudara kita di Lombok- NTB. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang saat ini berada di pos pengungsian sebab gempa susulan masih terus dirasakan. Sebelum disalurkan kami akan memilah kelayakan pakaian mengingat masih banyak ditemukan pakaian yang tidak layak untuk saudara kita. Jika donasi ini nantinya berlebih untuk masyarakat Lombok yang berada di pos kontributor IDC, kami akan mengalihkan untuk program lainnya.

Barakallah fiikum kepada para donatur semoga amal kebaikan ini dicatat Allah shubhanahu wata’ala sebagai amal sholeh diakhirat kelak dan dilipatgandakan di dunia, amin.

Bagi kaum Muslimin yang terpanggil menyalurkan zakat, infak dan shadaqahnya dalam agenda IDC PEDULI KORBAN GEMPA LOMBOK, bisa mengirimkan donasi melalui Rekening:

Bank Bukopin Syariah No.Rek: 880.218.4108
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center

Info: SMS/WA 08122.700020, 0812.8070050