JAKARTA, (Panjimas.com) – Relawan IDC bersama pakar Kristologi, Ustadz Insan Ls Mokoginta, hari ini Rabu (10/10) sedang dalam perjalanan menuju kota Manado, Sulawesi Utara bertolak dari Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta, Jakarta.

Safari dakwah IDC kali ini yaitu dalam agenda meninjau Program Wisma Mu’allaf dan Wakaf Produktif untuk membangun kemandirian, kesejahteraan dan pembinaan iman para muallaf lewat lahan pertanian dengan luas kurang lebih 7 hektar di Desa Bombanon dan Poyowa Besar Bolaang Mongondow Sulawesi Utara.

Alhamdulillah, sesampainya nanti di lokasi, relawan IDC dan para mu’allaf binaan dakwah akan panen raya, memetik hasil berbulan – bulan mengelola lahan pertanian, perkebunan serta perikanan.

Para mu’allaf ini dalam kesehariannya berprofesi sebagai petani, oleh karenanya panen padi, jagung dan ikan ini akan dipetik hasilnya oleh mereka untuk memenuhi kebutuhan harian puluhan mu’allaf, IDC juga telah membangunkan rumah wisma mu’allaf di lokasi tersebut.

Selain panen raya, para mu’allaf ini akan menerima bimbingan Islam oleh ustadz Insan Ls Mokoginta dan relawan IDC, semoga apa yang diberikan untuk mendukung program wakaf produktif untuk para mu’allaf ini mendapat nilai terbaik untuk Izzul Islam wal Muslimin.

Mohon do’anya semoga perjalanan mendapat kelancaran dan perlindungan dari Allah Subhanahu wa ta’ala;

سُبْحَانَ الَّذِى سَخَّرَ لَنَا هَذَا وَمَا كُنَّا لَهُ مُقْرِنِينَ وَإِنَّا إِلَى رَبِّنَا لَمُنْقَلِبُونَ اللَّهُمَّ إِنَّا نَسْأَلُكَ فِى سَفَرِنَا هَذَا الْبِرَّ وَالتَّقْوَى وَمِنَ الْعَمَلِ مَا تَرْضَى

Mahasuci Allah yang telah menundukkan untuk kami kendaraan ini, padahal kami sebelumnya tidak mempunyai kemampuan untuk melakukannya, dan sesungguhnya hanya kepada Rabb kami, kami akan kembali. Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu kebaikan, taqwa dan amal yang Engkau ridhai dalam perjalanan kami ini.