SUKOHARJO, (Panjimas.com) – Berada di kawasan Polokarto Sukoharjo, warga Bugel masih minim dakwah. Usai peresmian Masjid Abu Bakar Ash-Shidiq Bugel awal bulan Oktober 2018, jamaah sekitar membutuhkan peralatan mengaji dan TPA (Taman Pendidikan Al Quran).

Saat Relawan IDC menyampaikan bantuan meja lipat dan buku iqro dari Bapak Wartono Solo, takmir masjid sangat gembira dan berharap ada ustadz yang mau mengajar Dinul Islam kepada warga sekitar.

“Mbok kalau ada dicarikan Ustadz yang berkenan untuk mengajarkan di sini Mas. Kami sangat senang, terus terang di sini belum ada yang mampu, saya saja memberanikan diri mengimami padahal ya, belum bisa belajar banyak tentang Islam,” ucap Widodo, takmir Masjid Abu Bakar As- Shidiq kepada Relawan IDC, Ahad (14/10/2018).

Karena kondisi ekonomi warga sekitar masjid yang menengah ke bawah, IDC Solo Raya akan mengupayakan meja lipat, Al-Quran, buku iqro, meja lipat dan sebagainya kepada para jamaah masjid. Salah satu ikhtiarnya adalah dengan menggelar program wakaf.

Selain butuh guru TPA, jamaah masjid tersebut membutuhkan beberapa sarana dakwah yang dibutuhkan warga antara lain: mushaf Al-Quran, meja lipat, buku iqro, dan sebagainya.

Donasi Wakaf untuk Pahala Terus Mengalir

Mari berlomba-lomba dalam kebaikan dan wakaf. Semoga menjadi pahala yang berlipat-lipat dan terus mengalir tak terbatas umur, seiring banyaknya warga yang memanfaatkan wakaf tersebut untuk ibadah, mengaji dan mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala:

اِذَا مَاتَ ابْنَ ادَمَ اِنْقَطَعَ عَمَلُهُ اِلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ اَوْ عِلْمٍ يَنْتَفَعُ بِهِ اَوْ وَلَدِ صَالِحٍ يَدْعُوْلَهُ

“Apabila manusia meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga (macam), yaitu: sedekah jariyah (yang mengalir terus), ilmu yang bermanfaat, dan anak shalih yang mendoakannya” (HR Muslim).

Gerakan Wakaf IDC:

  1. Bank Muamalat, No.Rek:  34.7000.3007  
    a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  2. Bank BNI Syariah, No.Rek:  705.339.431 
    a.n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  3. Bank Mandiri, No.Rek:  156.000.696.4037
    a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)
  4. 4. Bank BRI, No.Rek:  0100.0395.309
    a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)