TASIKMALAYA, (Panjimas.com) – Musholla At-Taqwa yang dibedah oleh IDC dan HILMI FPI sejak tanggal 15 Desember 2018, kini sudah selesai dibangun dan diresmikan. Musholla yang tadinya sempit dan tidak enak nyaman dipakai ibadah karena dimakan usia, kini menjadi lebih lebar dan betah.

Acara peresmian dilakukan Ahad, (3/2/2019) dimulai pukul 08.00 sampai 12.00 yang diawali dengan pembacaan Sholawat oleh tim hadroh FPI serta pengobatan gratis oleh tim HILMI sebagai sayap juang FPI dibidang kemanusiaan.

Peresmian simbolis dilakukan dengan penyerahan Batu Prasasti oleh IDC yang diwakili Ustadz Irfan Zaid dan diterima oleh Haryono selaku ketua RT 03 kp pesantren, yang disaksikan langsung oleh sejumlah tokoh masyarakat seperti kepala desa dan MUI Desa Sukamahi.

“Lebih dari 66 juta digelontorkan IDC dari para donatur untuk pembangunan musholla” kata Ustadz Irfan saat memberikan sambutannya. Ahad, (3/2/2019). Ustadz Irfan juga berpesan masyarakat agar senantiasa memakmurkan mushola tersebut.

Acara puncak peresmian dengan menggelar tausiyah atau tabligh akbar yang disampaikan oleh Ustadz Yanyan Al-Bayani.S.Kom.I.M.Pd selaku Ketua Tanfidz DPW FPI Kota Tasik.

Disela-sela ceramahnya, beliau menceritakan bagaimana HILMI FPI Kota Tasik menerima laporan dari warga setempat tentang jauhnya jarak ke masjid, ada musholla pun kondisinya tidak layak pakai. Akhirnya tim HILMI bergerak mensurvei dan mencari bantuan dana kesana kesini, yang akhirnya ada jalan bantuan dana dari IDC untuk membangun musholla.

Semenjak itulah DPW FPI Kota Tasik mengerahkan dan mengintruksikan laskar-laskarnya untuk menjadi relawan tenaga membantu pembangunan musholla. “Dari awal sampai akhir, kami merolling laskar-laskar supaya setiap hari ada yang membantu secara tenaga untuk membangun musholla.” Imbuhnya. [RN/fpi-jabar]