LOMBOK, (Panjimas.com) – Usai perjalanan darat dan laut yang memakan waktu tempuh hampir 2 hari, Relawan IDC langsung menyalurkan amanah donatur berupa Abon, makanan mie dan pakaian layak di desa Sekat, Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (28/2/2019).

Ditemui Sekretaris Desa (Sekdes) Selat, Mardi Cahyadi, kemudian Relawan IDC menyampaikan maksud kedatangannya di pulau yang berjuluk Seribu Masjid ini. Sebanyak 350 pack Abon yang telah dikemas dengan higienis dan mantap rasa gurihnya ini akan disalurkan langsung ke warga Selat yang saat ini masih bertahan di tenda pengungsian. Tak lupa Kepala Dusun (Kadus) Selat, Irfan Aspari ikut menerima penyerahan Abon dari IDC dan akan segera dibagikan kepada 350 KK warganya.

“Kalau data kemarin pak, warga kami yang mengalami rusak berat ada 431 KK, rusak sedang 575 KK, dan rusak ringan ada 383 KK. Kalau yang masih bertahan di tenda pengungsian banyak, sekitar 300 an ada. Kalau yang lain ada yang sudah dibangun sendiri, ada yang semi permanen sambil nunggu bantuan dari pemerintah. Lha nanti saya panggilkan pak Kadusnya biar langaung ketemu warga,” ucap Mardi Cahyadi pada Kang Sedyo, Relawan IDC.

Di tenda pengungsian, para ibu-ibu yang sedang beraktifitas langsung keluar menyapa Relawan IDC. Mereka bersemangat menerima bantuan Abon IDC sekaligus pakaian layak.

“Terima kasih ya mas, kami mewakili warga Sekat yang bertahan di tenda. Semoga kembali lagi ada bantuan kemari,” ucap mereka.

Sementara itu, Ibu Nisti (53) seorang Janda penjual sate ikan di wilayah Karangmontong, Pemenang, Lombok Utara, mengeluhkan bantuan yang dijanjikan pemerintah belum ia terima, saat bertemu dengan Relawan IDC. Terpaksa ia bertahan di rumah sementara yang terbuat dari papan triplek dan kayu seadanya dibalut dengan terpal. Jika hujan turun, tak dapat dibayangkan repotnya karena air merembes masuk membanjiri rumah hunian sementara itu.

“Alhamdulillah mas, saya terima abonnya, sama anak saya ya 5 keluarga. Iya ini sudah dikumpulkan kemarin sama pak Lurah untuk bantuan masih bertahap katanya. Sayabmasih belum terima,” tutur Ibu Nisti.

Donasi Bantuan Bencana

Kami Relawan IDC mengucapkan jazakumullah khoiron atas partisipasi umat Islam semua yang peduli dengan saudara kita di Lombok- NTB. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka yang saat ini berada di pos pengungsian sebab gempa susulan masih terus dirasakan.

Barakallah fiikum kepada para donatur semoga amal kebaikan ini dicatat Allah shubhanahu wata’ala sebagai amal sholeh diakhirat kelak dan dilipatgandakan di dunia, amin.

Bagi kaum Muslimin yang terpanggil menyalurkan zakat, infak dan shadaqahnya dalam agenda IDC PEDULI BENCANA, bisa mengirimkan donasi melalui Rekening:

Bank Bukopin Syariah No.Rek: 880.218.4108
a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center