SUKOHARJO, (Panjimas.com) – Ratusan ibu-ibu dari berbagai kelompok pengajian di Solo Raya mengikuti Tabligh Akbar di Masjid Baitulamin Cemani, Sukoharjo, Sabtu, 20 Oktober 2018.

Kegiatan tersebut diadakan dalam rangka penggalangan dana untuk pembangunan masjid dan mushola di wilayah terdampak gempa dan tsunami Sulawesi Tengah (Palu, Sigi, Donggala).

Hadir sebagai pembicara Bunda Astrie Ivo dari Jakarta, mantan artis dengan nama asli Astri Feizaty Ivo.

Dalam tausiahnya, Astri Ivo menyampaikan tentang bagaimana peran perempuan dalam kehidupan sehari-hari dan bagaimana menjadi perempuan ahli surga.

“Allah bukan hanya cinta pada orang yang suci, tapi Allah lebih cinta pada orang-orang yang mensucikan diri,” kata Astri Ivo. Sabtu, (20/10).

Lalu bagaimana seorang perempuan bisa mensucikan dirinya?, Yaitu dengan banyak bersedekah.

Pada akhir tausyiahnya, Astri Ivo menyampaikan tentang perlunya membantu saudara-saudara korban dari terdampak gempa dan tsunami Sulawesi Tengah, terutama tentang pendirian sebuah masjid dan mushola sebagai pusat kegiatan dan ibadah.

“Di Sulawesi Tengah ibu, ada program pembangunan masjid dan mushola, karena di sana (Sulawesi Tengah) masjid dan mushola ada yang roboh,” jelasnya.

Biaya pembangunan mushola memerlukan dana sekitar 100 juta, bagi ibu-ibu yang mau untuk beramal jariyah bisa menginfaqkan uangnya.

Tabligh Akbar dan penggalangan dan kali ini dinilai bisa berhasil. Karena dana yang terkumpul bisa dimanfaatkan untuk membangun sebuah mushola.

Sri Mulyani, koordinator acara pengajian menyampaikan, “Alhamdulillah kita bisa ikut serta dalam pembangunan mushola di Sulawesi Tengah.”

“Infaq yang terkumpul sejumlah 109.650.000 dan dua cincin emas,” jelasnya.

Tabligh Akbar yang dimulai setelah sholat asar tersebut berakhir sekitar pukul lima sore, yang diakhiri dengan foto bersama. [RN]