CIANJUR, (Panjimas.com) – Adalah Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) yang menggelar acara Jambore Nasional Dai Parmusi yang sekaligus memperingati Milad ke-19 Parmusi di Taman Nasional Gunung Pangranggo, Cibodas, Jawa Barat, sejak Senin (24/9) hingga Kamis, (27/9).

Jambore Nasional Dai Parmusi tersebut diikuti oleh sekitar 5000 peserta dari seluruh Indonesia. Peserta sebagian besar adalah para da’i da’i dan para mubaligh dari seluruh di tanah air.

Dalam acara pembukaan, Selasa pagi (25/9) hadir para tokoh dan ulama diantaranya Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin, Ketua Umum Parmusi Usamah Hisyam dan sejumlah pimpinan Parmusi seperti KH Syuhada Bahri, Ustadz Farid Okbah, Ustaz Bernard Abdul Jabbar dan lainnya. Hadir pula Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman.

Selain ajang silaturahim para Dai dari seluruh Indonesia di acara tersebut juga digelar sejumlah perlombaan untuk para da’i seperti ada lomba ceramah agama, pembacaan Alquran, pembuatan artikel Islami dan lainnya.

Wakil Ketua Lembaga Dakwah Parmusi (LDP) Ustadz Farid Muhammad Okbah berharap Jambore Dai tersebut bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara khususnya bagi umat Islam.

“Parmusi berupaya menyatukan gerak dakwah dan Insya Allah momennya lewat Jambore ini, kita akan samakan visi misi kepada seluruh peserta. Mudah-mudahan hasilnya mendapatkan solusi menyelamatkan permasalahan umat bangsa dan negara,” pungkasnya. [ES]