JAKARTA (Panjimas.com) – Ketua Jajaka (Jawara Jaga Kampung) Nusantara HK Damin Sada Asegap mengungkapkan, dirinya sangat menghormati Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin.

KH Ma’ruf Amin memiliki jasa yang tak akan dilupakan oleh umat Islam di Indonesia. Kiai Ma’ruf seleku Ketua MUI, dengan tegas menerbitkan Pendapat dan Sikap Keagamaan Majelis Ulama Indonesia saat menyikapi kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Selanjutnya, umat Islam berbondong-bondong menggelar Aksi Bela Islam yang pada puncaknya dihadiri jutaan kaum Muslimin, yakni Aksi Damai 212 di Silang Monas.

Dalam perjalanan, pada tahun politik yang akan dihadapi warga Indonesia, ternyata Presiden Joko Widodo memilih KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres.

Lantas, bagaiman sikap HK Damin Sada dan apa imbauannya terkait majunya KH Ma’ruf Amin sebagai Cawapres Jokowi? Berikut ini penuturan tokoh jawara Bekasi tersebut, kepada Panjimas.com, acara Rapimnas PA 212, yang digelar di Aula Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jalan Kramat Raya, No. 45, Jakarta Pusat, pada Kamis (20/9/2018).