DSKS dan Ar Rohmah Group Gelar Lomba Tahfidz Al-Qur’an dan Mewarnai

SOLO (Panjimas.com) – Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) bersama Kajian Joglo Ar Rohmah Grup menggelar lomba Thafidz dan Mewarnai bagi siswa-siswi murid TK (Taman Kanak-kanak) dan SD (Sekolah Dasar) di Gedung Ar Rohmah, Bratan, Pajang, Laweyan, Solo, Sabtu (6/5/2017).

Sekitar 40 anak dari SD berbasis Islam se Soloraya terdaftar pada lomba tahfidz dan 70an anak pada lomba mewarnai. Ketua lomba, Nano Sumarno mengatakan tujuan lomba sebagai wadah mencetak bibit penghafal Al Quran untuk generasi Dai dan Ulama.

“ Kita berharap lomba ini agar anak selalu ingat dengan Al Quran dan menambah semangat menghafal Al Quran. Selain itu mencari bibit Qurani yang akan neneruskan pengajar Al Quran,” katanya pada Panjimas.com

Lebih lanjut, Nano berharap lomba tersebut menjadi pengasah belajar dan berpikir sesuai dengan koridor Al Quran bagi generasi bangsa.

“InsyaAllah bisa meningkatkan kualitas belajar Al Quran dan berpikir lebih cerdas berdasar Quran,” ujarnya.

Sementara itu, Sarwo Edi, orang tua Salsabila murid kelas 5 SDIT Al Islam Jamsaren, Solo, yang ikut serta lomba Tahfidz mengaku senang dengan keikutsertaan anaknya.

“Saya seneng melihat anak saya ikut seperti ini. Untuk melatih mental dia dan memperlancar hafalannya. Kadang kalau ikut lomba dia akan belajar lagi membuka Al Qyran untuk dihafal ulang,” tuturnya. [SY]