SUKOHARJO (Panjimas.com) – Infaq Dakwah Center (IDC) memberikan rumah kontrakan baru untuk Widati Sri Ulandari, senilai Rp 9.000.000,- pasca pulang balik rawat jalan setelah sepekan dirawat di Rumah Sakit Karima Utama (RSKU), Kartosuro, Sukoharjo, setelah operasi pindah pen dan penutupan luka menganga, Ahad (28/1/2018).

Sebelumnya, Ulandari dan keluarga pada Sabtu malam (27/1/2018) telah dipersilahkan pulang. Karena proses administrasi rumah kontrak belum selesai, IDC menyewakan mereka kamar di Penginapan RSKU selama semalam.

Pada Ahad paginya, Relawan IDC langsung menuju ke Rumah pemilik kontrakan Bapak Abdul Wahab guna pembayaran tunai rumah yang memiliki luas sekitar 80an meter persegi tersebut. Pemilik rumah yang sudah berusia sekitar 60 an tahun itu ikut merasa prihatin ketika Relawan IDC menceritakan keadaan penghuni baru yang akan menempati rumahnya itu.

“Sebenarnya harga kontrakan disekitar situ berkisar 13 jutaan mas, tapi karena ini keluarga yang sedang ditimpa musibah saya lepas 10 juta dan saya bantu donasi untuk mbak Ulandari 1 juta. Jadi mas bayar 9 juta saja,” kata Abdul. “Alhamdulillah, terima kasih pak telah memberi kemudahan klien kami mbak Ulandari,” timpal Sedyo Relawan IDC.

Usai menyelesaikan perjanjian sewa kontrak rumah, Relawan IDC segera menuju RSKU guna menjemput Ulandari yang merasa lebih baik pasca operasi pemindahan pen dan penutupan luka menganga.

Saat menuju ke Rumah kontrakan, Ulandari tak lupa melantunkan bacaan Al Qurannya. Sesampai didepan rumah, ternyata sudah banyak Ummahat asal Boyolali yang menunggu kedatangan Ulandari, yang ingin mengetahui kondisi perempuan asal Bengkulu itu.

Wajah terharu terpancar dari sorot mata Ulandari yang mendapatkan Rumah kontrakan baru dari IDC. Didampingi Ibunya Desi Arina Katrin, mata gadis berusia 22 tahun itu berkaca-kaca saat mengucapkan terima kasih kepada semua muhsinin yang telah membantu dirinya dalam tahap operasi ke tiga ini.

“Terima kasih kepada muhsinin yang datang secara langsung dan tidak langsung dengan lewat IDC. Dan Ulan, juga terima kasih kepada IDC yang telah memberikan kontrakan kepada Ulan dan keluarga Ulan,” tuturnya.

Sementara itu, IDC juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang ikut terlibat dalam memberikan bantuan dan doa kepada mahasiswi Akademi Dakwah Indonesia (ADI) yang mengalami kecelakaan masuk jurang di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, 4 bulan lalu.

“Semoga amal kebaikan para muhsinin diberikan balasan secepatnya oleh Allah Subhanahu wata’ala. Dan dicatat sebagai amal sholeh kelak diakhirat, amin,” ucap Sedyo Relawan IDC. [SY]