SUKOHARJO (Panjimas.com) – Ustadz Ali Bazmul menjelaskan bahwa Malaikat mendoakan seorang hamba yang pada pagi buta bersujud kepada Allah di masjid-masjid untuk mengerjakan shalat dan berzikir.

Dalam taushiyah Shubuh berjamaah di Masjid An Nur Tanjung Anom, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, dia mengatakan bahwa sangat banyak kebaikan yang dijanjikan Allah bagi hamba yang rajin ke masjid.

“Dia tidak sadar bahwa kehidupan melonggarkan pada kaum muslimin yang menyembah Allah. Malaikat mendoakan ‘ya Allah berikanlah rahmat dan berkah pada hambamu’. Banyak kebaikan yang dijanjikan Allah dalam menyambut shalat berjamaah di masjid,” ucapnya, Ahad (23/4/2017).

Menurut Ustadz Ali, seorang muslim itu punya kebahagiaan yang luar biasa, mereka bangun sebelum datang fajar mereka duduk menyembah dan menyebut nama Allah. Sementara orang kafir masih pada tidur meski ayam berkokok.

Dia juga menegaskan orang yang shalat di rumah tidak mendapatkan Sunnah Nabi. Dan Syariat Islam mengajarkan laki-laki wajib shalat di masjid.

“Kalau kita tidak pernah pergi dari rumah untuk shalat ke masjid, mau meminta surga mana, surga siapa. Tapi kalau kita ke Masjid dan shalat tanpa tahu mendapatkan surga, Allah sudah sediakan surga baginya,” kata dia.

Lebih lanjut, Ustadz Ali mengibaratkan seorang yang shalat sendiri di rumah bagikan mangsa buruan seekor srigala yang siap menerkam.

“Jika kalian shalat sendiri di rumah maka akan disambar oleh setan. Ibarat sekumpulan kijang kemudian ada yang keluar dari kelompok maka akan disambat srigala. Maka shalat jamaah itu penting,” tutupnya. [SY]