WONOGIRI (panjimas.com) – Pemuda muhammadiyah menggelar bhakti masyarakat di desa sirnoboyo, kecamatan Giriwoyo, berupa bantuan buku bacaan sejumlah 1.000 buah, Sabtu, (28/01). Program ini dalam rangka membendung kristenisasi yang akhir-akhir ini marak di daerah tersebut.

“Program ini adalah lanjutan program-program yang sudah kami laksanakan sebelumnya. Kita punya binaan TPA remaja, sehingga bisa sinergi” jelas Heriwanto, Ketua Pemuda Muhammadiyah Wonogiri.

Program pustakan Islam ini terlaksana atas kerjasama Pemuda Muhammadiyah dengan remaja masjid kecamatan Giriwoyo. Hal ini dilakukan adalah dalam rangka menghadap kristenisasi yang sangat masif di Giriwoyo. Bisa dikatakan, daerah tersebut adalah daerah kristenisasi terbesar di Jawa Tengah.

“Dengan perpustakaan Islam, anak-anak bisa lebih giat belajar agama dan pendidikan, sehingga mereka akan berfikir lebih cerdas dalam menyerap segala sesuatu di lingkungan masyarakat,” jelas Heri.

Khoirul, salah satu remaja muslim Giriwoyo mengaku senang bisa membantu sekuat tenaga untuk mensukseskan program ini. “Kami sangat berterima kasih, mengingat Kristenisasi di Giriwoyo begitu kuat” tegasnya.

Perpustakaan Islam yang rencananya akan di buka untuk umum ini akan di launching awal Februari. “Kami menunggu bantuan teman – teman aktivis dakwah untuk mensukseskan program ini. Kami masih sangat kekurangan buku untuk melengkapi perpustakaan yang akan kami dirikan” jelasnya. []