BENGHAZI (Panjimas.com) –Mujahidin Anshar Syaria berhasil memukul mundur pasukan Mayor Jendral Khalifa Haftar, yang mengakibtakan kerugian besar dalam upaya yang ketiga kalinya untuk memasuki Benghazi.

Serangan dimulai pada Ahad pagi kemarin (15/6/2014), saat Heftar dan bala tentaranya mencoba masuk ke dalam kota melalui daerah Sidi Faraj. Mereka juga membombardir kawasan Barat perkotaan, menargetkan rumah-rumah penduduk sipil dan daerah pertanian Hawari, Gawarsya, dan Garyounis.

Kemudian Mujahidin dapat membalas dengan cepat serangan ini, yang menimbulkan kerugian yang besar,dengan tewasnya sejumlah besar pasukan dan sejumlah kendaraaan dan senjata dihancurkan.

Pasukan Haftar dipukul mundur hingga daerah Benina, dan semakin ditekan lebih jauh lagi oleh Mujahidin Anshar Syari’ah Libya sampai di pinggiran luar Benghazi. Bala tentara Haftar akhirnya ditarik mundur dari kota, meninggalkan pasukannya yang tewas, dan sejumlah ghonimah persenjataan diambil oleh Mujahidin.

Dalam serangan itu, 3 mujahidin syahid –kama nahsabuhu- dan lima dari mereka luka- luka –semoga Allah menyegerakan kesembuhannya-.

1

3

4

BqN3G5iCEAAFzLV

 

6

 

7

(habibi/dawaalhaq)