Foto Aksi Solidaritas & Penggalangan Dana Umat Islam Klaten Untuk Muslim Gaza

KLATEN (Panjimas.com) – Meski sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan, umat Islam Klaten tidak patah semangat dan tidak terlihat lemas saat menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana bagi kaum muslimin Gaza Palestina dan untuk mengutuk serangan biadad Zionis Israel ke Jalur Gaza.

Aksi solidaritas yang diadakan pada Ahad (20/7/2014) pagi di alun-alun Klaten tersebut dihadiri dan diikuti ratusan umat Islam Klaten Jawa Tengah (Jateng) yang terdiri dari lintas elemen dan ormas Islam yang ada di Klaten, ditengah-tengah acara Car Free Day (CFD) di Jalan Pemuda Kota Klaten.

Elemen Islam di Klaten yang hadir dalam aksi solidaritas tersebut antara lain dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), KOKAM Muhammadiyah, ‘Aisyah Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Front Pembela Islam (FPI), Majelis Mujahidin Indonesia (MMI), Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT), Komunitas Pecinta Alam Klaten (KOMPAK), PKS, ibu-ibu jama’ah pengajian, FUI, PBB, dan lain-lain.

Dalam aksi yang dimulai pada jam 9 pagi hingga jam 11 itu terkumpul dana sebesar Rp 16 juta, dan akan berlanjut sampai Ahad sore menjelang buka puasa. Dana yang terkumpul rencananya akan disalurkan melalui lembaga yang sudah biasa menyalurkan bantuan ke Gaza. Berikut ini foto-foto aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk kaum muslimin Gaza, yang diperoleh wartawan Panjimas.com ditempat acara;

Foto Aksi Solidaritas & Penggalangan Dana Untuk Muslim Gaza di Klaten 1

Foto Aksi Solidaritas & Penggalangan Dana Untuk Muslim Gaza di Klaten 2

Foto Aksi Solidaritas & Penggalangan Dana Untuk Muslim Gaza di Klaten 3

Foto Aksi Solidaritas & Penggalangan Dana Untuk Muslim Gaza di Klaten 4

Foto Aksi Solidaritas & Penggalangan Dana Untuk Muslim Gaza di Klaten 5

Foto Aksi Solidaritas & Penggalangan Dana Untuk Muslim Gaza di Klaten 6

Ketua MUI Klaten KH Hartoyo

Darmadi Wakil Ketua DPRD Klaten

Ismail Komandan KOKAM Klaten

Ketua MMI Klaten Ustadz Boni Azwar

Gunawan Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Klaten

Ketua KOMPAK Klaten

Pembakaran Bendera Zionis Israel di Klaten

Pembakaran Bendera Zionis Israel di Klaten 1

[Ghozi Akbar]