[FOTO] Aksi 112, Umat Islam Padati Shalat Shubuh Berjamaah di Istiqlal

 JAKARTA (Panjimas.com)  – Sejak malam tadi, peserta Aksi 112 dari berbagai penjuru berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Diantara mereka ada yang membawa keluarganya, datang dengan jamaah, atau jalan sendiri-sendiri.

Dalam pantauan Panjimas, sejak pukul 00.00 jamaah mulai memenuhi Masjid Istiqlal untuk beritikaf sambil menunggu shalat Subuh berjamaah. Bahkan lantai empat masjid Istiqlal sudah terisi oleh jamaah yang semakin bertambah.

Pada pukul 01.30, jamaah telah mempersiapkan diri untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran, dilanjutkan Qiyamullail  dan tausyiah dari Imam Besar Masjid Istiqlal Prof Dr. Nasaruddin Umar.

Di tengah guyuran hujan, peserta aksi 112 terus berdatangan. Terlihat kemacetan dari arah Stasiun Gambir menuju Masjid Istiqlal. Dapat dilaporkan, Calon Gubernur Muslim DKI Jakarta, seperti Agus Yudhono, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, berada di shaf terdepan untuk melaksanakan shalat Subuh berjamaah di masjid terbesar di Asia Tenggara.

Salah seorang jamaah dari Tangerang, misalnya, datang dengan menggunakan kereta api dengan memboyong istri dan anak-anaknya untuk mengikuti dzikir dan tausyiah di Masjid Istiqlal.

“Kami ingin shalat Subuh berjamaah. Ini sangat bagus untuk edukasi anak-anak dan keluarga. Motivasi kami adalah untuk membela Islam, dan berkumpul bersama kaum muslimin dari segala penjuru,” ungkap Iwan Kusnandar yang sejak shalat Jum’at sudah berada di Masjid Istiqlal. (desastian)