JAKARTA (Panjimas.com) – Tokoh jawara asal Bekasi, H Damin Sada angkat bicara dalam Aksi Simpatik 55 yang digelar di seputar masjid Istiqlal.

Pria yang pernah menantang duel Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) ini mengingatkan umat Islam, bahwa tugas untuk membela Islam adalah kewajiban kaum Muslimin.

“Jadi saya berharap di sini kepada rekan-rekan semua, saya bukan ulama, saya bukan habaib, saya bukan kiai, tapi tugas kita semua umat Islam untuk membela Islam, Allahu Akbar!” kata H Damin Sada, dari mobil komando disambut pekikan takbir Umat Islam, Jum’at (5/5/2017).

Kemudian, Damin juga menyampaikan bahwa layaknya pertandingan sepak bola, Ahok sudah kalah di babak pertama, yakni saat Pilkada lalu.

Damin berharap, wasit dalam hal ini hakim bisa bersikap independen dan menjalankan tugasnya dengan baik dalam persidangan Ahok. Lantas bagaimana bila nanti “sang wasit” justru bertindak curang?

“Ini ibarat bola, kemarin babak pertama itu 1-0 kan, itu wasitnya bagus itu. Nah ini babak kedua si Ahok di pengadilan, kita nggak tahu bagus apa nggak nih wasitnya hakim. Nah kalau memang wasitnya nggak bagus ya penonton urusannya,” tandasnya. [AW]