TANGERANG (Infaq Dakwah Center) – Ratusan murid SD Islam Cikal Cendekia – Pinang, Tangerang, Banten, sangat antusias menggelar sedekah barang di lingkungan sekolah mereka.

Sekolah yang berdiri sejak tahun 2014 itu berinisiatif menggalang pengumpulan barang-barang bekas layak pakai dan diserahkan kepada Infaq Dakwah Center (IDC).

Mr Asep, selaku perwakilan guru SD Cikal Cendekia mengungkapkan, kegiatan ini digelar sebagai bagian dari pendidikan karakter anak.

“Mereka kami arahkan untuk bersedekah dengan mengumpulkan barang yang sudah tidak terpakai,” ujarnya kepada Relawan IDC, Jum’at (9/3/2018).

Berbagai barang elektronik seperti televisi, kipas angin, monitor, termasuk mainan boneka dan puluhan bundel pakaian layak diserahkan kepada Relawan IDC.

Kegiatan berjalan cukup meriah diwarnai dengan menampilkan berbagai kemampuan anak-anak seperti pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, pembacaan asmaul husna dan lain-lain.

IDC menyampaikan ucapan jazaakumullah khoiron atas bantuan sedekah barang. Semoga barang yang disedekahkan bisa dimanfaatkan untuk membantu kaum Muslimin yang membutuhkan.

Kaum Muslimin yang ingin berifaq/sedekah barang melalui IDC bisa disampaikan melalui dua pilihan yang mudah:

  1. Barang dikirimkan langsung atau dikirim via Pos/TIKI/JNE ke Kantor IDC:
    Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC). Jl. Veteran No. 48 Kota Bekasi, Jawa Barat – 17141 (Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)
  2. Dijemput oleh Laskar Sedekah Barang IDC (sementara khusus wilayah Jabotabek).
    Untuk Layanan Jemput Barang, donatur dapat menghubungi IDC minimal SATU HARI SEBELUM PENJEMPUTAN agar kami dapat mengatur jadwal Penjemputan.

================================================================

Bagi kaum Muslimin yang ingin melakukan kegiatan sedekah barang di sekolah atau lingkungan rumah, juga bisa menghubungi:

Info Sedekah Barang
08122.700020 (sms/whatsapp
)

Kunjungi: www.InfaqDakwahCenter.com

Video : https://www.youtube.com/watch?v=25Q8zJU5sh8&feature=youtu.be