JAKARTA, (Panjimas.com) – Dalam rangka mengungkapkan rasa syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala atas keberadaannya yang kini telah menginjak usia 86 tahun demi keberagaman dan kemajuan Indonesia, Pemuda Muhammadiyah menggelar tasyakuran di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat. Sabtu, (5/5).

Tidak hanya itu, Pemuda Muhammadiyah juga meluncurkan sejumlah program yang dipandang mampu menjadi terobosan baru guna menyebarkan gagasan.

Terobosan tersebut ialah melepas Tim Ekspedisi Kebangsaan Pemuda Muhammadiyah yang akan keliling Indonesia dari Sabang sampe Merauke dengan misi Menggembirakan Keberagaman, Memajukan Indonesia.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar mengatakan, tim ekspedisi  akan berjalan selama dua bulan dan akan mampir ke berbagai rumah ibadah seperti kuil, masjid, gereja dan vihara untuk kegiatan bersih-bersih bersama dan dialog.

Selain itu, Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah juga meluncurkan logo Muktamar Pemuda Muhammadiyah dan Food Truck Warung Dhuafa.

Acara milad ke-86 itu pun turut dihadiri oleh Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti, Menteri ESDM Ignatius Jonan, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar, dan Anggota DPR RI dari PDIP Arteria Dahlan. [DP]