JAKARTA (Panjimas.com) –Kalau seseorang mendapat hidayah, siapapun tak dapat mengelaknya. Itulah bentuk kasih sayang Allah kepada hambanya-Nya. Siapa nyana, Nikita Mirzan (32), selebritis yang biasa berpakaian seksi mendapat hidayah Allah. Belum lama ini, mulai Rabu (11/7/2018) kemarin, ia memutuskan hijrah dan berhijab. Presenter cantik itu mengaku hidupnya lebih damai.

Nikita Mirzani kembali menjadi sorotan publik, setelah mencurahkan isi hatinya kepada Ustaz Maulana dan mencoba mendalami agama lebih dalam pada Minggu (7/7/2018) lalu, wanita yang akrab disapa Niki itu mengaku dirinya kini lebih tenang dari sebelumnya.

Menjalani aktivitasnya dengan hijab dan hijrah, Niki mengakui bahwa ada perubahan yang pesat dalam kehidupannya saat ini, yakni ia tidak pernah lupa menjalankan salat lima waktu. “Kalau perubahan, berubahnya mungkin kayak salatnya udah enggak pernah bolong,” kata Nikita Mirzani kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Tidak hanya salat, ibu dua anak yang pernah dua kali gagal berumah tangga itu, mengaku mengikuti sebuah kajian agama untuk mendalami ilmu Islam yang ia anut. “Iya, ikutan kajian dan pengajian. Karena Niki pengen lebih mendalami Agam Islam yang Niki anut itu seperti apa,” ungkapnya.

Hal tersebut dikarenakan melakukan hijrah dan berhijab, menjadi sebuah hal yang luar biasa di dalam kehidupannya saat ini. Terlebih, kehidupan Niki selalu diwarnai kontroversi.”Pasti ya, ini menjadi hal yang luar biasa bagi Niki. Karena kalian tahu sendiri Niki seperti apa,” ujar Nikita Mirzani.

Banyak yang menduga, perubahan pada Nikita Mirzani karena permintaan suaminya, Dipo Latief yang disebut-sebut taat beragama. Benarkah? “Enggak (bukan karena suami). Bukan karena seseorang tapi karena Allah,” ungkap Nikita yang mengaku bermimpi didatangi kedua orang tuanya yang telah wafat.

Kehidupan Nikita yang selalu diwarnai dengan kontroversi ini, mulai dari masalah percintaan , dan konflik dengan sesama selebritis, kini seperti terlahir kembali. ”Hidayah harus dicari jangan hanya menunggu. Ia pun merasa seperti terlahir kembali.”

Niki menegaskan dirinya sudah mantap untuk berhijab. Keputusannya sudah bulat dan yakin tidak akan melepas hijab di masa mendatang. “Niki berhijab karena Allah, bukan karena manusia, bukan karena pasangan atau apa. Memutuskan berhijab ya memang karena lillahitaallah,” ungkap Niki.

Keputusannya untuk berhijab, banyak didukung orang-orang di sekelilingnya, baik sahabat, rekan artis, hingga para ustazah.”Alhamdulillah banget banyak dukungan. Tadinya Niki deg-degan banget, keluar dengan hijab karena pasti bakal banyak orang yang ngomong ini itu, tapi ya udah itu udah risiko,” ucapnya.

Niki mengaku bersyukur keputusannya berhijab dan berhijrah tidak mendapatkan celaan serta hinaan dari para penggemar dan netizen di media sosial.

Uya Kuya terkejut dengan penampilan Nikita Mirzani yang sekarang lebih tertutup dengan berhijab. Meski sudah mengetahui soal rencana hijrah, Uya Kuya mengaku takjub dan terharu hingga meneteskan air mata tatkala melihat pertama kalinya Nikita berhijab.

“Tapi ini untuk pertama kali, jujur nih gue nggak peres (berlebihan), gue ngeliat lu dan mudah-mudahan selalu istiqomah,” ucap Uya Kuya tak kuasa menahan haru, Rabu, 11 Juli 2018.

“Kemarin kita teleponan, tapi pas lihat lu langsung, ternyata ini benar terjadi dan MasyaAllah ternyata seorang Nikita Mirzani, gua nggak nyangka,” ucap Uya Kuya mengomentari Nikita Mirzani.

Selain mendoakan Nikita Mirzani, Uya juga meminta netizen untuk tidak menuduh istri Dipo Latief itu berhijab karena mencari sensasi ataupun berpikir negatif. (ass)