KARANGANYAR, (Panjimas.com) — Ribuan Umat Islam Karanganyar baru-baru ini menggelar Tabligh Akbar “Indonesia Berdzikir”, di Alun-Alun kota, Sabtu malam (09/06).

Mengusung tajuk “Merajut Ukhuwah Dalam Kebhinekaan”, tampak lebih dari seribu orang antusias berpartisipasi dalam kegiatan ini. Acara “Indonesia Berdzikir” ini diinisiasi oleh Yayasan Ustman Bin Affan, FOSREMKA Karanganyar dan Laskar Bela Islam Karanganyar (LABAIK).

Dalam tausiyahnya, Ketua Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS), Dr. Muinidillah Basri menekankan pentingnya negara ini dipimpin oleh orang yang beriman dan shaleh, karena hanya orang yang shaleh sajalah yang berhak mewarisi bumi ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Deni Abdillah menuturkan bahwa tabligh akbar ini digelar atas keprihatinan bersama akan krisis kepemimpinan di negeri ini serta banyaknya isu yang berkembang yang selalu memojokkan Islam.

“Kami merasa prihatin akan isu yang diangkat bahwa umat Islam itu Anti Pancasila dan Kebinekaan dan berbagai Isu yang selalu memojokan umat Islam dengan Isu terorisme,” pungkas Deni Abdillah.

Ia pun menegaskan bahwa umat Islam adalah umat yang cinta damai menjunjung kebhinekaan.

Ustadz Dr. Muinidillah Basri, MA, Ustadz Ja’far Assafar, S. Ag dari HASMI Jawa Tengah serta KH. Syamsudin Asrori dari AUI Karanganyar secara bergantian memberikan tausyiyah dan motivasinya kepada para peserta.[IZ]