SOLO, (Panjimas.com) – Hari Ahad yang cerah dan sejuk Lembaga Amil Zakat Infak dan Shodakoh (Lazis) Jateng cabang Solo menggelar berbagi Santunan Anak-anak yatim Se-Surakarta di Car Free Day Solo.

Agenda yang dimulai sejak pukul 07.00 ini diawali dengan senam kebugaran oleh relawan LAZIS, kemudian dilanjut dengan pemberian santunan. “Anak-anak sebelum kami berikan kebahagian, kita ajak sehat terlebih dahulu dengan senam, agar kesehatan jasmani mereka terjaga” ungkap Angga selaku relawan. Ahad, (15/4).

Agenda ini diikuti oleh sekitar 50an anak yatim, ada yang berasal dari Sangkrah, Laweyan, Jajar Dan Kartosuro. Mereka merupakan anak-anak yatim yang tidak bermukim dipanti dan sangat membutuhkan. “Mereka anak-anak yatim se Solo, kami kumpulkan di CFD untuk kegiatan ini” ujarnya.

Agenda ini bertujuan agar bisa  berbagi kebahagian bersama anak-anak yatim dan bisa membuat mereka sedikit bahagia ditengah kekuranganya.

Acara tersebut berjalan dengan semangat, para peserta sangat menikmati seluruh agenda yang dilaksanakan. Tidak hanya anak-anak yatim yang mengikuti agenda ini, masyarakat kota Solo juga memeriahkan dengan mengikuti senam pagi.

Lazis  terus membuka donasi berbagi bersama yatim, agar kebermanfaatan dan kebahagiaan bisa disebarluaskan keseluruh anak-anak yatim yang membutuhkan. [RN]