TEHERAN, (Panjimas.com) – Pasukan Keamanan Iran menewaskan seorang anak Ahwazi-Arab berusia 3 tahun setelah mereka menembaki mobil keluarganya saat ia bepergian dengan orangtuanya di kawasan Alawi, bagian barat Ahvaz.

Sumber mengatakan kepada Al Arabiya bahwa pasukan keamanan Iran menembaki mobil keluarga naas itu pada Senin malam (24/10) karena ayah anak tersbeut yang bernama Abbas Sawari, sedang diburu oleh pasukan keamanan internal Iran, mobilnya diberondong peluru setelah Ia tidak mematuhi perintah pos pemeriksaan untuk berhenti.

Akibatnya, putri Abbas Sawari yang berusia 3 tahun meregang nyawa, Raghed ditembak dan dibunuh segera oleh pasukan Iran, sedangkan istrinya ditembak, namun tubuhnya yang luka-luka segera dapat dipindahkan ke Rumah Sakit untuk perawatan intensif.

Sumber menambahkan bahwa pasukan keamanan Iran kemudian menangkap Abbas Sawari dan membawanya ke lokasi yang tidak diketahui.

November lalu, ratusan orang melakukan protes setelah Ali Jalali, seorang anak Ahwazi-Arab berusia 17 tahun , tewas akibat tembakan polisi Iran dalam serangan  terhadap  pasar yang populer di lingkungan al-Nahda di Ahvaz. [IZ]