SOLO, (Panjimas.com) – Sudah berdiri hampir 5 tahun lamanya, Wisma Tahfidz IDC di Plalan, Grogol, Sukoharjo baru saat ini mengalami renovasi. Beberapa kerusakan seperti plafon, saluran air, sumur dan dinding perlu segera dilakukan perbaikan.

Untuk itu, Relawan IDC Solo bergerak dengan keikhlasan, sedikit mengeluarkan tenaga berbuat kebaikan mengecat dinding Wisma tersebut. Dimulai pukul 09:00 WIB. pada Jumat (23/11/2018) mereka mempersiapkan kuas, ember dan cat untuk segera mengganti warna dinding yang sudah kusam itu.

“Alhamdulillah pagi ini kami Relawa IDC menyisihkan sedikit tenaga untuk mengecat Wisma yang menjadi hunian Keluarga Yatim dan Dhuafa. Sebagai wujud keikhlasan kami dalam beramal kebaikan terhadap anak-anak yatim karena dijanjikan Nabi, masuk surga sedekat dua jari,” ujar Kang Sedyo Relawan IDC Solo.

Untuk mengecat dinding Wisma Tahfidz IDC untuk Keluarga Yatim dan Dhuafa dibutuhkan anggaran sebesar 7 juta rupiah. Wisma yang memiliki 10 kamar itu, tiap kamar memiliki 2 ruang kamar tidur dan 1 ruang tamu berikut dapur dan toiletnya. Dengan luas bangunan 210 meter persegi dibutuhkan sekitar 200 kg cat.

Cinta Yatim: Jalan Pintas Masuk Surga Bersama Nabi Sedekat Dua Jari

Program-program IDC yang mengurusi anak yatim dan dhuafa selalu dikedepankan karena merekalah yang memiliki hak dari harta infaq, zakat dan sedekah kita. Terlebih anak-anak yatim itu harus menjalani kehidupan menuju kedewasaan tanpa didampingi sang ayah yang notabene adalah tulang punggung pencari nafkah, figur orang tua dan panutan dalam keluarga. Sebesar apapun uluran kita kepada anak yatim, akan dapat memberikan semangat hidup bagi mereka, bahwa saudara-saudaranya seiman masih mempunyai kepedulian terhadap mereka.

Cinta kasih dan kepedulian yang kita ulurkan kepada anak yatim akan membuka peluang masuk surga bersama Nabi SAW sedekat dua jari, sesuai dengan sabdanya:

أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِي الْجَنَّةِ كَهَاتَيْنِ، يُشِيرُ بِإِصْبَعَيْهِ

“Aku dan pengasuh anak yatim kelak di surga seperti dua jari ini” (HR. Bukhari). Rasulullah bersabda demikian sambil menunjukkan jari telunjuk dan jari tengah dan merapatkan keduanya.

Semoga dengan membantu keluarga yatim dan dhuafa ini, kita dijauhkan Allah dari golongan Pendusta Agama:

أَرَأَيْتَ الَّذِي يُكَذِّبُ بِالدِّينِ فَذَلِكَ الَّذِي يَدُعُّ الْيَتِيمَ وَلَا يَحُضُّ عَلَى طَعَامِ الْمِسْكِيْنِ

“Tahukah kamu orang yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim, dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin” (Qs Al-Ma’un 1-2).

Mari sisihkan harta kita untuk keluarga Yatim dan Dhuafa bersama Infaq Dakwah Center (IDC) melalui Infaq program “Peduli Kasih Yatim” yang disalurkan melalui rekening Cinta Yatim:

  1. Bank Muamalat
    No.Rek: 34.7000.3006   a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  2. Bank BNI Syari’ah
    No.Rek: 705.339.340  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  3. Bank Mandiri
    No.Rek: 156.0013.818.077  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.
  4. Bank BRI
    No.Rek: 1105.0100.0394.303  a/n: Yayasan Infaq Dakwah Center.

Telegram: @IDCpusatSMS/WA/Tele/Line: 08122.700020Facebook: IDC – Infaq Dakwah
CenterTwitter: @IDCinfaqCenterInstagram: @infaqdakwahcenter

Info
IDC Pusat : 08122.700020
IDC Solo Raya : 0812.8070050