SUKOHARJO, (Panjimas.com) – Relawan IDC menjemput donasi dari seorang perantauan asal Bulu, Sukoharjo berupa dua karung pakaian layak. Iwan Purwadi, sang donatur meminta Relawan IDC bertemu di Alun-alun Sukoharjo, Sabtu, (15/12/2018).

“Kalau kejauhan dari kantor IDC, ketemu saja pak di Alun-alun Sukoharjo. Saya tak kesana biar dekat. Ini saya bawa dua karung sama infaq sedikit,” ucap Iwan lewat chat WA.

Pedagang perantauan di Purwakarta ini menemukan IDC lewat internet setelah mengumpulkan pakaian layak dari almarinya karena tidak terpakai. Ia berharap bisa bermanfaat meski hanya sekedar pakaian.

Sementara itu, donatur asal Delanggu juga jauh hari meminta jemput donasi puluhan jilbab karena ingin bermanfaat. Usai dari Sukoharjo, relawan IDC langsung meluncur menuju Delanggu, Klaten menjemput dua kardus jilbab dan pakaian layak tersebut.

Sedekah Barang

Adalah program infaq multimanfaat berupa sedekah barang layak pakai, untuk maksimalisasi amaliah dakwah, pendidikan, pemberdayaan umat, dan sosial fisabilillah.

Barang layak pakai (baru maupun bekas) yang disedekahkan, akan dikonversi menjadi amal shalih melalui dua cara:

Pertama, sebagian barang bisa dijual/dilelang, hasilnya untuk program-program dakwah, pendidikan (beasiswa yatim), pemberdayaan umat dan sosial fisabilillah.

Kedua, barang langsung disumbangkan kepada orang atau lembaga yang membutuhkan, misalnya: warga binaan dakwah di pedalaman, korban bencana alam, sekolah Islam, pondok pesantren, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb.

Agar Barang Tak Terpakai Menjadi Bernilai

“Dan apa saja yang kamu infaqkan, niscaya Allah akan menggantinya. Dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).

“Allah Ta’ala berfirman, “Wahai anak Adam berinfaqlah, niscaya Aku akan mengganti infaqmu”(hadits qudsi Muttafaq ‘Alaihi dari Abu Hurairah).

Barang yang tidak dipakai di rumah, pakaian, sepeda motor rusak, meja, kursi, lemari, televisi, mesin cuci, sepeda dll yang menumpuk mangkrak di rumah merusak estika dan mengganggu kenyamanan.

Tumpukan barang itu kalau dibiarkan akan dimakan rayap, jadi sarang kecoak atau bahkan tikus. Semakin lama nilainya makin menyusut, keberadaannya sangat mengganggu pemandangan. Mau dibuang, tapi sayang masih layak pakai. Mau dijual, harganya jatuh dan murah sekali.

Laskar Sedekah Barang

Infaq/sedekah barang melalui IDC bisa disampaikan melalui dua pilihan yang mudah:

  1. Barang dikirimkan langsung atau dikirim via Pos/TIKI/JNE ke Kantor IDC:

Yayasan Infaq Dakwah Center (IDC)

Jl. Veteran No. 48 Kota Bekasi– 17141

(Kompleks SD Islam An-Najah, Samping Masjid Agung Al-Barkah Bekasi)

  1. Dijemput oleh Laskar Sedekah Barang IDC (sementara khusus wilayah Jabotabek dan Solo Raya).

 

info: 08122.700020 (sms/whatsapp)

detail: https://www.infaqDakwahCenter.com/read/idc/306/sedekah-barang

Link :

https://www.infaqdakwahcenter.com/read/idc/395/idc-terima-infaq-sepeda-motor-untuk-dai-pelosok/

https://www.infaqdakwahcenter.com/read/idc/396/laskar-sedekah-barang-idc-mendapat-infaq-motor-untuk-dai-pedalaman