JAKARTA (Panjimas.com) – Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad Al-Khaththath menyerukan kepada seluruh elemen umat Islam di DKI Jakarta agar segera membentuk posko penolakan terhadap Ahok di Majelis Ta’lim, Masjid maupun Mushalla.

Hal ini disampaikan KH Muhammad Al-Khaththath sebagai bagian dari upaya Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) melengserkan Ahok.

“Masjid-masjid dan mushalla perlu kita bangun posko-posko tolak Ahok. Bisa juga dibuat spanduk-spanduk tolak Ahok,” kata KH Muhammad Al-Khaththath dalam konferensi pers GMJ di kediaman KH Fahrurrozi Ishaq, Jalan Masjid, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Selasa (14/10/2014).

Kemudian, agar lebih efektif, di posko-posko tersebut akan disebar angket tentang kepemimpinan Ahok yang diisi oleh jamaah majelis ta’lim, jamaah masjid dan mushalla untuk diisi sebagai aspirasi umat Islam menolak Ahok.

“Di situ juga nanti masyarakat yang menolak Ahok bisa mengisi angket, sehingga angket-angket tersebut yang sudah diisi oleh jamaah masjid akan kita bawa ke DPRD DKI Jakarta untuk menjadi bahan pertimbangan untuk melengserkan Ahok,” jelasnya.

Pada puncaknya, FUI menyerukan kepada umat Islam untuk mengikuti aksi sejuta umat menolak Ahok pada 10 November.

“Kemudian insya Allah kita nanti pada tanggal 10 November 2014 akan menggelar aksi sejuta umat untuk menolak Ahok,” ujarnya.

Bagi kaum Muslimin bisa menghubungi sekretariat FUI di Jl.Kalibata Tengah No.3A, Kalibata, Jakarta selatan atau sekretariat FPI Jl. Petamburan III, Petamburan, Jakarta Pusat. [AW]